x

Dan Satgas TMMD 117 Apresiasi Anggotanya Ajarkan Mengaji Anak-anak Sumber Marga

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Jul 2023 08:38 0 72 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Mengingat pentingnya bekal ilmu agama yang merupakan tiang dasar pendidikan anak dalam kehidupan sehari-hari. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Kodim 0429/Lamtim disela-sela kesibukanya mengajar mengaji anak-anak Dusun 3, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kab. Lampung Timur.

Dansatgas TMMD 117 Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH sangat mengapresiasi kegiatan positif personilnya yang bermanfaat bagi generasi generasi muda.

“Selaku Dansatgas saya sangat bangga serta mengapresiasi dengan kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di Desa Sumber Marga. Tentunya dengan mengajarkan mengaji maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” ucap Dan Satgas, Selasa (18/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas juga terus menghimbau kepada seluruh personil yang tergabung Satgas TMMD 117 agar terus melakukan hal-hal yang berdampak langsung bagi masyarakat.

“Padatnya kegiatan TMMD jangan sampai menyurutkan semangat para aggota sekalian untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga kehadiran kita di Desa Sumber Marga akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat”, pungkas Dansatgas.

Sementara anggota Satgas TMMD yang mengajar mengaji, Prada M. Ibnu Saputra mengaku tergugah, sehingga dengan rela dan ikhlas memberikan ilmu agama yang dimilikinya.

“Dalam Islam selain menuntut ilmu kita juga diwajibkan untuk senantiasa mengamalkannya dan menyebarkannya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan mampu menciptakan generasi yang islami bisa membaca kitab suci Al’quran, memahami isi kandungannya serta membiasakan untuk menjalankannya”, tutupnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca