x

Hadirnya TMMD Ke-117 Kodim 0429/Lamtim Tingkatkan Pendapat Warga

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jul 2023 10:23 0 91 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim selain fokus sasaran fisik dan non fisik ternyata mendatang rezeki bagi masyarakat Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara.

Salah satunya Suheti (39), perempuan kental logat sundanya dengan tiga anak ini yang kesehariannya berjualan makanan merasakan hadirnya TMMD di Desanya menambah penghasilan bagi keluarganya.

“Alhamdulillah semua dagangan saya habis, semenjak ada bapak TNI, pengenya Bapak TNI lama kalau bisa jangan pulang lah”, ucapnya tersenyum sambil berjualan melayani anggota Satgas, Kamis (13/7/2023).

Perempuan yang memiliki suami seorang petani ini juga tak menyangka kalau TNI itu sederhana, buktinya daganganya berupa makan desa bisa habis terjual.

“Saya kira pak TNI itu gak mau makanan desa ternyata sama saja dengan kami masyarakat biasa, bahkan gado-gado yang kesehariannya hanya laku beberapa porsi hari ini habis bahkan tadi sempat masih ada yang mau beli”, imbuh Suheti.

Mengingat lokasi TMMD susah signal, Suheti pun berencana akan memasang wifi di rumahnya supaya anggota Satgas pada saat selesai aktivitas bisa nongkrong sambil ngopi.

“Desa ini kendalanya jangkauan signal masih susah, hanya tempat-tempat tertentu kita bisa akses internet. Harapanya dengan adanya wifi di rumah saya Bapak TNI bisa berkomunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan sambil ngopi”, pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x