x

Relawan Dikki Akhmar Bantu Proses Evakuasi Pohon Tumbang di Palangka Raya

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Jul 2023 15:42 0 68 Redaksi Liputan86

PALANGKA RAYA, L86News.com – Kejadian pohon tumbang pasca hujan lebat yang terjadi di Palangka Raya pada Minggu, 2 Juli 2023 kemarin sempat menghebohkan warga.

Pasalnya pohon yang tumbang berdiameter cukup besar dan sempat menghambat arus lalu lintas di jalan RTA. Milono Km. 4,5 dari arah bundaran burung dekat Rumah Bersama Dikki Akhmar Center.

Arif Nurhasbi (39), salah satu warga sekitar yang turut menyaksikan dan membantu proses pemindahan pohon tumbang yang menghalangi akses jalan menjelaskan jika peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB waktu setempat.

“Tadi hujan lebat dan arus lalu lintas sempat macet, karena penanganan dari pihak terkait agak lama karena masih di perjalanan, jadi tadi kami dari relawan Dikki Akhmar berinisiatif untuk membereskan dengan alat seadanya,” ujar Arif menjelaskan.

Dirinya juga menyampaikan jika tak berselang lama ketika mereka sudah mencoba memindahkan secara bertahap pohon tumbang yang ada, barulah para warga mulai berdatangan untuk membantu proses evakuasi agar lebih cepat.

“Gak lama warga juga ikut bantu dan dari bubuhan (pihak) damkar dan polisi lalu lintas juga datang bantu, kita saling bantu biar cepat prosesnya,” tambah Arif menceritakan.

Arif juga menyampaikan rasa terimakasih kepada relawan Dikki Akhmar, para warga, damkar, dan pihak kepolisian yang turut membantu proses evakuasi pohon tumbang yang membuat arus lalu lintas menjadi terganggu.

“Saya dan kawan-kawan relawan dari Dikki Akhmar mengucapkan makasih banyak kepada semua yang sudah terlibat, baik dari warga sekitar, damkar ataupun polisi, kita sudah gotong royong mindahin pohon tumbang tadi,” tutup Arif yang juga merupakan bagian dari relawan Dikki Akhmar.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca