x

Polda Jabar Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Gasibu Bandung

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Jul 2023 11:01 0 68 Tim Redaksi 1

BANDUNG, L86News.com – Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. Pimpin acara Hari Bayangkara yang ke – 77 di Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (01/07/2023).

Sementara itu, selain menggelar upacara Hari Bhayangkara di lapangan Gasibu, Kota Bandung. Polda Jawa Barat juga menggelar bazar dan kegiatan karnaval.

Upacara Hari Bhayangkara dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si, MM. Dansesko TNI, Danpussenif, Danlanal, Wakapolda Jabar, para Pejabat Utama Polda Jabar dan Forkopimda Jabar.

Hari Bhayangkara ke-77 tersebut dipusatkan di di Stadion Gelora Bung Karno yang dipimpin langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo berkenan menjadi Irup upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno. Pasukan yang dilibatkan adalah personel dari unsur Polri, TNI dan eksponen masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 77 untuk Kepolisan Negara Republik Indonesia.

“Saya liat tadi stand di Bhayangkara expo kecanggihan teknologi menyertai pelayanan Kepolisian, dari bagaimana menjinakan bom bagaimana menggunakan helm yang bisa mendeteksi identitas hanya dengan kedip mata pertolongan melalui alat-alat canggih membanggakan sekali”. Kata gubernur Jabar.

Ekonomi kerakyatan harap di ingat, Jawa Barat itu bukan ekonomi konglomerat , 90% perputaran uang di ekonomi adalah ekonomi UMKM yang paling tinggi memeberikan lapngan pekerjaan, ini adalah identitas kita, ini adalah mesin, dengan hadirnya pembinaan dari Kepolisian menunjukan kepolisian sangat dekat mengayomi.

Jika Indonesia ingin menjadi negara adidaya 2045 kondusifitas keamanan rasa aman harus menyertai bangsa ini dalam 22 tahun kedepan setiap 5 tahun perhelatan demokrasi harus damai harus dilihat sebagi kebudayaan yang dirindukan dan menyenangkan bukan yang menakutkan bukan yang menyesatkan.

“Oleh karena itu kami menitipkan kepada Kapolda Jabar dan jajaran agar tahun depan 2024 perhelatan pemilu di jabar harus yang terbaik terdamai dan terkondusif,” pungkasnya

Reporter : Toni/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca