x

Hari Bhayangkara ke-77, Polres Purbalingga Gelar Pengajian Haul Syekh Nahrawi Al Banyumasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jul 2023 11:37 0 63 Tim Redaksi 1

PURBALINGGA, L86News.com – Polres Purbalingga menggelar kegiatan pengajian Haul Syekh Nahrawi Al Banyumasi di komplek Mapolres Purbalingga, Jumat (30/6/2023). Kegiatan digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kegiatan pengajian menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Habib Bidin) dan KH Happy Irianto dari Kabupaten Pati. Dalam pengajian dilantunkan selawat yang diiringi grup hadrah dari Majelis Sholawat AZ Zahir Pekalongan.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K., saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan pengajian dan haul Syekh Nahrawi Al Banyumasi digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, kesejukan kenyamanan dan keselamatan. Semoga doa kita semua dapat dikabulkan Allah SWT,” ucapnya.

Kapolres berharap dan berdoa agar Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif serta masyarakatnya selalu sehat dan sejahtera. Selain itu, tidak ada permasalahan-permasalahan yang memberatkan.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dalam tausiyahnya menyampaikan satu sholawat yang dilantunkan akan mendapatkan pahala sepuluh rahmat dari Allah SWT. Malam ini hadir ribuan orang untuk ikut bersholawat maka banyak berkah dan pahala turun di tempat ini.

“Tidak ada majelis di dunia yang lebih mulia ketimbang majelis dimana dibacakan dzikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Habib Bidin berpesan agar seluruh anak bangsa selalu menjaga kerukunan dan perdamaian. Selain itu, tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga bangsa dan negara Indonesia agar tidak mudah terpecah belah.

“Mari jaga persatuan kita, jaga Indonesia bareng-bareng agar tidak mudah terpecah belah. Semoga Indonesia tetap selalu mendapat lindungan dari Allah SWT,” pesannya.

Terkait Hari Bhayangkara ke-77, Habib Bidin menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Harapannya semoga polisi semakin jaya, semakin dicintai rakyat, dicintai oleh bangsa dan semakin bermanfaat untuk Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77, semoga polisi semakin dicintai oleh rakyat, dicintai bangsa ini dan semakin bermanfaat untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, KH Happy Irianto dalam tausiyahnya menyampaikan saya tidak pernah khawatir dengan kondisi bangsa dan negara selama generasi muda dan generasi tua masih bersedia hadir dalam di setiap majelis maulid maupun majelis dzikir.

“Negara ini bisa tegak atas upaya generasi muda penerus bangsa. Sekecil apapun sumbangsih kalian terhadap bangsa dan negara ini sangatlah berarti,” pesannya.

KH Happy menyampaikan harapan semoga dengan sholawat yang dilantunkan, Rahmat Allah SWT selalu mengalir bagi kita semua. Harapan kita semua, Indonesia menjadi lebih maju dan rakyatnya lebih makmur, hidup damai di dalam kebersamaan di antara perbedaan.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca