x

Forkopimda Cilacap Himbau Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Jun 2023 12:11 0 46 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Forkopimda Kabupaten Cilacap, yang terdiri dari Pj Bupati Cilacap, Kapolresta Cilacap, Danlanal Cilacap, serta Dandim 0703/Cilacap, mengeluarkan himbauan kepada masyarakat atas kejadian yang terjadi akhir-akhir ini yang telah menimbulkan keresahan di kalangan warga Cilacap. Himbauan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Cilacap.

Dalam konferensi pers yang diadakan di kantor Pemerintah Kabupaten Cilacap, Pj Bupati Cilacap Ibu Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si. menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anak mereka. Ia mengimbau agar para orang tua memastikan perilaku yang baik dari anak-anak mereka, serta melarang mereka bepergian pada malam hari. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya tindakan melanggar hukum dan menjaga keselamatan anak-anak di wilayah Cilacap.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggiatkan kembali kegiatan siskamling dan ronda di malam hari. Langkah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Cilacap.” Ujarnya

Forkopimda Kabupaten Cilacap juga menekankan komitmen dalam menindak tegas individu atau kelompok yang terlibat dalam perilaku anarkis dan melanggar hukum. Tindakan hukum yang tegas akan diterapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. *Kami berharap bahwa langkah ini akan memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan dan meredakan ketegangan yang ada di masyarakat.” Ungkapnya

Kepolisian, TNI, serta pemerintah daerah Kabupaten Cilacap mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan kejadian yang meresahkan dapat diminimalisir dan keamanan di Kabupaten Cilacap dapat terjaga dengan baik.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca