x

Dukung Karya Pelaku IT, Benyamin Launching Ajang Tangsel ICT Award 2023

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Jun 2023 20:05 0 149 Tim Redaksi 1

TANGERANG SELATAN, L86News.com – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampai kan komitmennya dalam mendukung karya dari para pelaku IT. Hal itu dibuktikan dengan diadakan nya Tangsel ICT (Information, Communication and Technology) Award 2023.

“Siapa saja yang punya ide kreatif, gagasan, prakarsa yang berkaitan dengan teknologi informasi dan teknologi komunikasi, ayo silakan ikut Tangsel ICT Award,” ucap Benyamin saat melaunching kick off Tangsel ICT Award di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Senin (26/06).

Baginya, inovasi teknologi saat ini sangatlah dibutuhkan hampir di semua sektor. Termasuk seluruh pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan kepada masyarakat.

“Gagasan bapak ibu keluarkan di ajang ini, dan perlu dicatat juri-jurinya sekelas Profesor, Doktor, PHD. Ini semua para pakar di dunia IT,” terangnya.

Hal ini penting karena Pemerintah Kota Tangerang Selatan mencari karya terbaik dari para inovator. Apalagi kejuaraan ICT tidak hanya sampai di tingkat Kota, melainkan hingga Asia.

“ICT ini sebagai kejuaraan sasaran antara, jadi tidak berhenti di sini saja. Terus berkembang, endingnya tercipta produk teknologi informasi dan komunikasi yang outcomenya itu masyarakat merasa memiliki pemerintahan, jadi jarak antara masyarakat dengan pemerintah semakin dekat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan, Tb. Asep Nurdin mengatakan, ajang Tangsel ICT Award 2023 ini sebagai bentuk kreativitas yang dihasilkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, serta untuk menjawab percepatan kemajuan zaman yang mengutamakan teknologi.

“Ini hasil kreativitas dari Diskominfo, dalam rangka memberikan awarding. Untuk apa, ya ini untuk mentriger supaya inovasi dan kreativitas dapat dihasilkan, sehingga ke depannya mereka dapat termotivasi,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Tangsel ICT Award 2023, yang pendaftaranya telah dibuka.

“Ini pesertanya seluruh daerah, tidak hanya di Tangerang Selatan, tapi juga di Indonesia,” jelasnya.

Dimana jadwal pendaftaran nantinya dibuka hingga tanggal 10 September 2023, lalu penyisihan di tanggal 24 September, pemberitahuan peserta babak final di 1 Oktober. Dilanjut dengan penjurian babak final di tanggal 1-14 Oktober 2023.

“Jadi nanti penyerahan hadiah diberikan saat HUT Tangsel di tanggal 26 November,” paparnya.

Semua proses persyaratan, baik pendaftaran dan informasi terkait Tangsel ICT Award, dapat diakses melalui website ictaward.tangerangselatankota.go.id

Reporter : Toni/Adv


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca