HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Banyumas Gelar Jumat Curhat, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di TPSP Kedungrandu

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Jun 2023 17:01 0 59 Redaksi

BANYUMAS, L86News.com – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polresta Banyumas menggelar Jum’at Curhat, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan di TPSP Kedungrandu Kec. Patikraja, Jum’at (16/6/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., PJU Polresta Banyumas, Kepala DLH Kab. Banyumas, Forkompincam Patikraja, Kepala Desa kedungrandu, Kepala TPSP Randumas dan para pekerja TPSP Randumas, Desa Kedungrandu Patikraja.

Dalam pelaksanaannya kegiatan diawali acara sambutan yang dilanjutkan dengan dialog sesi tanya jawab dari masyarakat kepada Polresta Banyumas.

Beberapa warga yang merupakan para pekerja TPSP menyampaikan aspirasi dan pertanyaan, baik terkait tugas kepolisian, tentang lalu lintas dan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai berdialog, kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada pekerja TPSP dan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Tim dari Dokkes Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, di akhir kegiatan mengatakan bahwa pihaknya bersama pemerintahan di kecamatan Patikraja melaksanakan Jum’at curhat sekaligus bakti sosial dan bakti kesehatan di TPSP Kedungrandu Patikraja.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77, tentunya Jum’at curhat ini kami bisa menampung keluhan dari masyarakat untuk segera kita tindak lanjuti”, ungkap Kapolresta.

Begitu juga dengan bakti kesehatan, menurut Kapolresta, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para pekerja yang sehari-hari berkecimpung dalam pengelolaan sampah yang tentu berpengaruh dengan kesehatannya.

“Dan kami hadir disini untuk mengecek langsung kesehatan para pekerja disini, jadi kalau ada keluhan kesehatan kami berikan pengobatan sehingga bisa sehat dan bisa bekerja seperti biasanya”, ungkapnya.

“Selanjutnya ada Bakti sosial dimana ada sedikit rezeki dari kami untuk para pekerja sehingga dapat meringankan beban para pekerja pengelola sampah”, tambahnya.

Reporter : Shol/Hum

LAINNYA