DPRD Gandeng BUMN Gagas Klinik Pertanian di Lampung Tengah

waktu baca 1 menit
Sabtu, 10 Jun 2023 18:10 0 160 Redaksi

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Antisipasi krisis pangan akibat dampak El Nino, Ketua DPRD Lampung Tengah bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pusri Palembang akan segera membangun klinik pertanian.

Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono menjelas kan pertanian menjadi garda terdepan dalam kelangsungan kehidupan manusia,

Dampak El Nino di prediksi akan mengakibatkan tanaman pertanian kekurangan air dan muncul sejumlah hama yang akan merugikan sehingga panen tidak maksimal bahkan kemungkinan terburuknya gagal panen.

“Untuk itu diperlukan edukasi untuk mengatasi permasalah yang tengah dihadapi, klinik pertanian adalah salah satu solusi yang nantinya membantu para petani,” kata Sumarsono saat meninjau tanaman padi di Kampung Nambah Dadi, Sabtu (10/6/23)

Sumarsono menambahkan para pertani nantinya bisa mengunjungi klinik pertanian untuk menyampai kan permasalahan yang dihadapi terkait penyakit hama atau soal lain khususnya tanaman.

“Petani juga bisa melakukan konsultasi ke klinik kapan pun, bahkan akan saya berikan bibit padi MSP serta pupuk organik gratis,” ujarnya.

“Selaku ketua DPRD Lampung Tengah, saya dari dulu fokus di sektor pertanian untuk mewujudkan ke daulatan pangan. Hal ini adalah salah satu upaya mengatasi krisis pangan yang tengah melanda dunia ,” pungkasnya.

Reporter : F86

LAINNYA