x

Unsur Kapal Perang Koarmada III Turut Dukung MNEK ke-4 di Makasar

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Jun 2023 21:35 0 73 Redaksi Liputan 86

SORONG, L86News.com – Guna mendukung suksesnya kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 Tahun 2023 di Makasar, Koarmada III mengirim beberapa unsur kapal perang. Salah satunya adalah KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dibawah jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban), Senin (05/06/23)

Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 Kolonel Laut (P) Anang Setioko, S.H., M. Tr. Hanla., M.M menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya adalah mendukung kegiatan Medical Civic Action Program (Medcap).

Pada giat tersebut KRI akan melaksanakan bakti kesehatan di Pulau Barang Lompo, Makasar pada tanggal 5-7 Juni 2023. “Bakti kesehatan ini merupa kan bagian dari kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 2023,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Medical Civic Action Program yang dilaksanakan berupa operasi katarak, bibir sumbing dan bedah minor itu akan dilakukan diatas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dengan lego di perairan Pulau Barang Lompo Makasar.

“Dalam kegiatan tersebut juga turut berpastisipasi para tenaga kesehatan dari sekitaran Makasar yang memang sudah bekerja sama pada giat tersebut,” jelasnya.

Sedangkan masyarakat Pulau Barang Lompo yang hendak menuju akses ke KRI dr. Wahidin disediakan 1 unit LCVP untuk akomodasi penjemputan dari Pulau menuju KRI. Namun untuk warga sekitar sudah onboard di KRI sejak Minggu 4 Juni 2023.

“Melalui program Medcap ini, saya berharap dapat membantu masyarakat yang memang membutuh kan pelayanan Kesehatan, apalagi giat ini bersifat gratis tanpa dipungut biaya,” ungkap Komandan KRI

Reporter : Mo86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x