x

Wujud Peduli, Komunitas Jalur, Goprak dan Glatik Lamtim Santuni Keluarga Korban Kecelakaan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Mei 2023 21:16 0 115 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Kolaborasi Komunitas Jalur, Goprak dan Komunitas Glatik Lampung Timur (Lamtim) menyambangi rumah Kartiyem (48) korban tewas kecelakaan di Jalan Lintas Timur Desa Sumberejo, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur. 

Kedatangan rombongan komunitas yang mengendarai 10 mobil Jenis Jeep di rumah duka di sambut oleh tetangga dan keluarga almarhumah, Sabtu (27/5/2023).

Rombongan yang terdiri dari pengurus dan anggota komunitas itu terlihat terenyuh setelah mengetahui almarhumah merupakan orang tua tunggal dan harus meninggalkan ke 3 anaknya. 

Mereka terlihat iba dan turut merasakan kesedihan mendalam atas peristiwa tersebut sembari memberikan motivasi penguat kepada anak-anak almarhumah. 

“Kami turut prihatin dengan musibah yang menimpa adik-adik. Tapi apapun itu, kita semua harus legawa nggih. Namanya musibah, tidak ada yang menghendaki,” ujar Wakil Ketua Komunitas Jalur, Suyoto mewakili rombongan.

Ia mengingatkan anak-anak almarhumah untuk tetap tabah menghadapi cobaan hidup. “Yang terpenting, semua harus tetep semangat harus tetep kuat dan sehat. Yang masih sekolah harus terus lanjut sekolah,” kata Suyoto.

Mantan Babinsa Koramil Bandar Sribhawono, Kodim Lampung Timur itu, kemudian menyerahkan amplop berisi dana santunan Rp 5 juta ke pada anak almarhumah sebagai bentuk peduli dari ke tiga komunitas.

“Mewakili teman-teman komunitas, saya serahkan uang ini, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban adek-adek. Tetap semangat ya, tatap masa depan dengan penuh keyakinan,” ucap Suyoto.

Ditemui secara terpisah, Suyoto mengaku tersentuh usai mendengar tragedi yang menimpa almarhumah Kartiyem yang meninggalkan 3 anak. Menurutnya, inisiatif komunitas memberi santunan itu sebagai wujud peduli.

“Kasihan anak-anaknya masih kecil. Ada yang masih TK dan ada yang masih SD. Mereka sudah kehilangan tumpuan ibu yang selama ini  berjuang membiayai. Saya berharap cita-cita mereka tidak terhenti karena musibah,” ungkapnya 

Reporter : Aw86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x