x

Rikkes Tahap Satu, 975 Casis Bintara Penuhi Persyaratan

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Mei 2023 19:04 0 72 Redaksi Liputan 86

MANOKWARI, L86News.com – Polda Papua Barat telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap I Penerimaan Bintara Polri T.A 2023. Direncanakan menjadi sepuluh gelombang pemeriksaan.

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Sugandi mengatakan pada pelaksanaan Rikkes tahap I penerimaan bintara polri hingga gelombang ke-5 sebanyak 975 orang calon siswa memenuhi syarat

Kemudian, pada hari Senin 8 Mei 2023 memasuki gelombang ke enam, masih ada empat gelombang lagi dihari berikutnya.

Karo SDM menjelaskan pada pemeriksaan Rikkes tahap 1 Polda Papua Barat membagi menjadi sepuluh gelombang pemeriksaan.

“Berdasarkan data yang telah kami terima setiap pelaksanaan Rikkes hingga gelombang ke lima yang telah dinyatakan lulus sebanyak 975 calon siswa dan masih tersisa lima gelombang lagi,” ucapnya, Senin (8/5).

Senada dengan hal tersebut di sampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi. Menurutnya, Polda Papua barat kini telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap 1
dan telah sampai pada gelombang ke enam.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai dan tidak muda percaya kepada praktek penipuan seleksi pada tahapan seleksi penerimaan masuk polisi di wilayah Polda Papua Barat,”

“Bagi para orang tua casis diharapkan tidak mudah percaya kepada modus penipuan dengan cara memberikan uang kepada oknum tertentu. Jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan panitia atau Karo SDM dengan menjanjikan kelulusan bisa melaporkan ke nomor aduan 0812 7059 0546 atau di nomor pengaduan Mabes Polri 0857 7376 0016,” Pungkas Kabid humas.

Reporter : Tim86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x