x

Ditinggal Mudik ke Surabaya, Ruko di Kota Sorong Terbakar

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Apr 2023 09:42 0 61 Redaksi Liputan 86

SORONG, L86News.com – Kebakaran hebat terjadi di salah satu unit rumah toko (ruko) penjual alat – alat listrik di Jalan Sungai Kamundan, Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (23/04/2023) sekitar pukul 19.30 Wit

Dari informasi yang berhasil di himpun di lokasi, api berawal dari lantai pertama ruko yang di ketahui sedang di tinggal mudik oleh pemiliknya ke Jawa Timur. Peristiwa di ketahui warga saat asap sudah membesar di lantai pertama ruko.

“Saat melintas di depan ruko saya melihat asap tebal ke luar dari lantai pertama ruko. Pemilik ruko pak budi dan keluarga nya sedang mudik ke Surabaya, Jawa Timur,” ujar Danil (45) salah satu warga di lokasi kejadian, Minggu malam.

Melihat hal tersebut, Danil memberitahu warga sekitar dan berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi pihak pemadam kebakaran dan pihak kepolisian Polsek Sorong Timur.

Tak berselang lama, Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Sorong bersama petugas piket jaga Posko mudik depan taman Bandara Deo dengan 3 armada pemadam kebakaran sampai dilokasi.

Dibantu beberapa unit armada tangki air di wilayah setempat serta permintaan ke pihak PLN untuk pemadaman listrik wilayah setempat akhirnya berhasil memadaman api dan di lakukan pendinginan.

Saat pemadaman berlangsung, anggota Polsek Sorong Timur di Back Up Personil Polresta Kota Sorong, Koramil dan anggota RAPI melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sekitar lokasi kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab dari kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

Reporter : Tim86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x