x

Semarakkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Masjid Besar Nurul Huda Reo Gelar Takbir Keliling

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Apr 2023 12:18 0 91 Redaksi Liputan 86

MANGGARAI, L86News.com – Untuk menyemarak kan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, Masjid Besar Nurul Huda Reo menggelar event akbar takbir keliling, Jumaat, (21/04/2023). Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 08.30 Wita.

Berdasarkan pantau Luputan 86 di lokasi, pelaksanaan malam takbiran terlihat begitu semarak. Hampir ratusan umat muslim di Kecamatan Reok memadati masjid Besar Nurul Huda Reo untuk ikut takbiran.

Kegiatan pawai keliling di lepas langsung oleh PLT. Cmat Reok, Theobaldus Junaidin, SH yang juga membuka kegiatan malam takbiran secara resmi.

Kepada media, Ketua Panitia malam takbiran, Ibrahim Abu Bakar menyampaikan bahwa malam takbiran ini adalah peristiwa iman. Kegiatan malam takbiran bukan untuk hura-hura, namun merupakan peristiwa kemenangan Iman.

Untuk itu, para peserta yang ikut pada pawai malam takbiran bisa menjaga ketertiban, keamanan, menaati aturan dan norma yang berlaku, agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

“Yang membawa kendaraan, kami menghimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas, serta berperilaku baik saat mengemudi maupun saat mengikuti kegiatan,” ungkapnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Kapolsek Reo, I Komang A, Budiawan, SE, melalui himbauannya. Kepada para peserta, ia minta untuk tetap menjaga situasi keamanan, kenyamanan, kertertipan dan keselamatan pada saat melaksanakan pawai keliling.

“Saya ingatkan untuk selalu berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Ditempat sama, Ketua Remas Nurul Huda Reo, Hekmatiar M. Saleh mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif membantu melancarkan acara Takbiran pad malam itu.

“Sebagai Ketua Remas Nurul Huda Reo, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif membantu melancarkan acara Takbiran pada malam ini,” ucapnya

Kegiatan malam takbiran tersebut di bawah pengawasan dan pengamanan Anggota Koramil Reo, Satuan Anggota Polsek Reo, Dishub Kecamatan Reok, perwakilan Remas Reo, PMI Manggarai, OMK Paroki Reo dan Pemuda GMIT Reo.

Titik star perjalanan pawai keliling tersebut, di mulai dari Masjid Besar Nurul Huda, menuju arah Kedindi, kembali ke mata air, dan berakhir di Masjid Besar Nurul Huda Reo.

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x