Bersama Risma Al-Amin, Anggota Komisi II DPRD-LS Bagikan Takjil Gratis di Katibung

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2023 11:43 0 109 Redaksi

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — Untuk kedua kali nya, Anggota Komisi II DPRD Lampung Selatan, Farizal Purba SE berbagi takjil gratis pada Warga Kecamatan Katibung Lamsel.

Kali ini, Bersama Remaja Islam Masjid (Risma) Al-Amin, Farizal Purba bagikan takjil di Dusun Tanjung Baru Desa Tanjungan Kecamatan Katibung Lamsel pada minggu 16 april 2023.

“Ini merupakan wujud berbagi pada sesama. Semoga yang diberikan ini bermanfaat,”kata farizal, selasa 18 april 2023.

Kegiatan ini, kata tuan ical, mengajarkan pada anak-anak santri dan risma Al-Amin tentang berbuat baik dengan berbagi pada sesama.

“Pada kegiatan bagi takjil ini, saya turun langsung memberikan contoh, agar tertanam di diri anak-anak Risma tentang nilai-nilai, rasa berbagi, rasa bersamaan pada sesama umat muslim,”ujar Anggota Fraksi Partai Gerindra Lamsel.

Dikutip dari baitulmal.acehprov.go.id , Barang siapa yang pada bulan Ramadhan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan Ramadhan, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya (HR. Bukhari Muslim).

Dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” Dengan sedekah yang diberikan di bulan Ramadhan, maka dosa-dosa yang telah dilakukan akan diampuni oleh Allah SWT.

Reporter : Nes86

LAINNYA