x

Puluhan KPM Desa Kuripan Terima BLT DD, Suhatsyah: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Apr 2023 15:29 0 317 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com – 31 kelaurga penerima manfaat (KPM) Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan Terima Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp.900.000 terhitung dari januari, febriari dan maret 2023.

Hal ini dikatakan Suhatsyah pada L86news.com usai pembagian BLT DD perdana tahun 2023 yang dihadiri Camat Penengahan Jaelani, Kades Kuripan Suhatsyah, Babinkamtibmas, LPM, pendamping desa, aparat desa kuripan dan 31 KPM.

“Alokasi Dana Desa untuk kebutuhan BLT Desa minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu Dana Desa. Diberikan pada yang memang layak mendapatkan,”jelas suhatsyah.

Penyaluran BLT DD kata Suhatsyah, merupakan upaya pemerintah pusat untuk mengentaskan kemiskinan dengan harapan bantuan tersebut digunakan dengan baik.

“Gunakan bantuan ini untuk membeli yang bermanfaat terutama kebutuhan pokok sehari-hari,” imbaunya memungkasi.

Dengan diterimanya bantun langsung tunai dana desa tahun 2023, salah satu KPM Desa Kuripan sangat bersyukur, pasalnya bantuan tunai ini turun menjelang hari raya idulfitri.

“Alhamdulillah, ini kan mau lebaran jadi pas. Saya bisa beli kebutuhan keluarga untuk lebaran,” ungkap salah satu KPM Desa Kuripan.

Reporter : Nes86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x