PT BRI Unit Reo Kantor Cabang Ruteng Gelar Bazzar Pasar Ramadhan Simpedes

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Apr 2023 11:59 0 1470 Redaksi

MANGGARAI, L86News.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Reo Kantor Cabang Ruteng menggelar kegiatan Bazzar Pasar Ramadhan Simpedes tahun 2023.

Berdasar pantauan media di lokasi, pelaksaan Kegiatan Bazaar Pasar Ramadhan Simpedes tersebut dilaksana kan di beberapa titik sentral di Kecamatan Reok. Salah satunya di kompleks Perkotaan Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT.

Kepada media, Pimpinana BRI Kantor Cabang Ruteng, Galilea Prima Khristianto mengata kan, pelaksanaan kegiatan Bazzar Pasar Ramadhan Simpedes 2023 merupakan suatu rangkaian kegiatan akuisisi dan pemberdayaan dalam bentuk bazzar yang dilakukan di bulan Ramadhan. 

“Kegiatan Bazzar Pasar Ramadhan Simpedes ini juga menjadi program rutin BRI yang digelar untuk mendukung pelaku UMKM yang melibatkan klaster usaha unggulan dan masyarakat,” ujarnya, Senin, (10/04/2023).

Sementara lanjut, Galilea Prima Khristianto, Kegiatan Bazzar Pasar Simpedes ini juga memiliki tujuan penting guna mengaklereasi tabungan simpedes serta dapat memberikan social value dengan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan merupakan bentuk Klaster unggulan BRI yang secara intensif untuk memperkenalkan berbagai program pemberdayaan dari BRI.

“Kegiatan baazar Pasar Simpedes tahun 2023 ini, dalam rangka memperkenal kan produk klaster unggulan BRI,” tandasnya

Beberapa UMKM yang berpartisipasi diantaranya bertujuan untuk meningkat kan engagement melalui kolaborasi antara BRI dengan Pemerintah Desa/pengelola pasar/tokoh masyarakat dan lain-lain. 

Dalam pelaksanaan bazzar Rahmadhan Simpedes dan adanya pemberdayaan klaster usaha/pasar/potensi di wilayah kecamatan Reok diharap kan dapat meningkat kan transaksi Non tunai melalui penggunaan QRIS dan BRIMO.

“Kegiatan Bazzar ini begitu penting karena akan menjadi wadah bagi pelaku UMKM khususnya klaster binaan BRI untuk bisa memasarkan dan mengenalkan produk-produk nya secara langsung di lokasi yang dapat dijangkau oleh pengunjung umum dan karyawan,” ucap Kepala BRI Ruteng Galilea Prima Khristianto.

Sebagai Informasi,  bahwa pelaksanaan kegiatan bazzar Pasar Ramadhan tahun 2023, Simpedes BRI Unit Reo Kantor Cabang Ruteng digelar pada 01 sampai 16 April 2023.

Reporter : Bino Maot

LAINNYA