x

Jelang Buka Puasa, Kodim 0429/Lamtim Kembali Bagikan Takjil Gratis

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Apr 2023 12:26 0 137 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Tradisi takjil yang sangat populer di bulan Ramadhan diartikan sebagai hidangan untuk berbuka puasa, terutama makanan dan minuman manis yang disantap sebelum berlanjut ke menu utama.

Pembagian takjil yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 0429/Lamtim pada Ramadhan hari ke-17 melalui Koramil 429-01/Labuhan Ratu dan Koramil 429-06/Purbolinggo, Sabtu (8/4/2023).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sejalan dengan perintah Kasad yang harus senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat termasuk perintah tapi takjil gratis untuk buka puasa Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian takjil yang sudah berjalan beberapa hari ini mendapatkan respons positif dari warga masyarakat”, ucap Dandim.

Dandim berharap, takjil yang diberikan bermanfaat dan membawa berkah dan meringankan bagi yang membutuhkan untuk sajian berbuka puasa.

Danramil 429-01/Labuhan Ratu Kapten Inf. Syamsudin mengatakan takjil yang dibagikan kali ini tidak hanya fokus kepada pengendara yang melintas melainkan warga dan anak yatim diseputaran Makoramil juga turut merasakan.

Sementara Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Inf. Suefdi pada saat memimpin pembagian takjil dihalaman Makoramil Purbolinggo menegaskan bahwa bulan suci ramadhan adalah momentum yang baik untuk saling berbagi.

“Salah satunya adalah pembagian takjil. Mudah-mudahan kegiatan ini akan semakin memperat silaturahmi guna menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat”,pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x