x

Puluhan Guru Agama dan BK SMP ikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Banyumas

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Jun 2024 13:32 0 35 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86News.com – Sat Res Narkoba Polresta Banyumas menjadi nara sumber dalam kegiatan Peningkatan Kesadaran Penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan lainnya kepada Guru SMP Kab. Banyumas yang bertempat di D’Garden Hall & Resto Purwokerto, Kamis (27/6/24).

Dalam kegiatan tersebut, Wakasat Narkoba Polresta Banyumas AKP Haruno Adinugroho S.H.,M.P. memberikan materi penyuluhan terkait pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada puluhan Guru Agama, Guru Kesiswaan /BK di wilayah Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba Kompol Willy Budiyanto, SH, MH, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Banyumas khususnya dilingkungan sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan kesadaran bersama bahwa penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak kehidupan masyarakat khususnya peserta didik SMP yang merupakan sasaran utama dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”, kata Kasat Narkoba.

Menurut Kasat Narkoba, kegiatan ini merupakan langkah awal pengendalian internal sekolah dan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan SMP yang menjadi tanggungjawab bersama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya komitmen yang kuat dari seluruh warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, wali murid dan peserta didik SMP untuk melakukan upaya pencegahan secara dini terhadap penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan SMP”, ujarnya.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca