x

Jelang Arus Mudik Idul Fitri 1444 H, PT ASDP Maksimalkan Persiapan

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Apr 2023 10:59 0 153 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — PT.ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni telah mempersiapkan pelayanan maksimal jelang arus mudik lebaran idulfitri 1444 H tahun 2023.

Hal ini disampaikan General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Rudi Sunarko pada puluhan jurnalis Mitra ASDP setempat, kamis, 6 april 2023.

Pertemuan berlangsung di kantor ASDP Cabang Bakauheni tersebut dihadiri GM PT.ASDP Indonesia Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko,Humas ASDP Bakauheni Syaiful Harahap dan jajaran, serta puluhan insan pers.

Dalam pertemuan tersebut, GM PT. ASDP Cabang Bakauheni menjelaskan tentang persiapan Rencana Angakutan Lebaran Idulfitri 1444 H tahun 2023.

Pihak PT. ASDP Indonesia Ferry akan memberika pelayanan secara maksimal terhadap pemudik atau penggunan jasa pelayanan.

“Angkutan lebaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun 2023 ini tidak lagi ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM_red) seperti tahun lalu,”kata GM Rudi Sunarko.

Angkutan lebaran tahun 2023 ini, kata GM, akan di mulai sejak H-8. Dan puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-2 dan H-1 serta puncak arus balik di prediksi pada H+6. Untuk itu PT.ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni telah menyiapkan 7 dermaga reguler dengan 59 armada kapal dan 1 dermaja eksekutif dengan 6 armada kapal untuk jalur lintasan bakauheni-merak.

Untuk kenyamanan pengguna jasa angkutan lebaran, pihak PT.ASDP Cabang Bakauheni menghimbau agar pengguna jasa untuk memesan tiket secara online dari jauh hari sebelum mudik selambatnya satu hari sebelum perjalanan mudik. Mengenai perkiraan terjadi cuaca buruk, pihak ASDP meminta pemudik untuk mengatur keberangkatan setelah cuaca kondusif.

“Pemudik tidak perlu khawatir kehabisan tiket, dan jika terjadi cuaca buruk pengguna jasa sebaiknya memanage lagi waktu keberangkatan. Mudah-mudahan mudik tahun ini berjalan lancar sesuai Tag Line kita Aman Nyaman dan Lancar,” harapnya memungkasi.

Reporter : Nes86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x