Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Tega Bunuh Korbannya Pakai Racun 

waktu baca 1 menit
Senin, 3 Apr 2023 13:24 0 157 Redaksi

BANJARNEGARA, L86News.com – Polres Banjarnegara berhasil meringkus TH alias Slamet (45) pelaku pembunuhan berencana berkedok dukun pengganda uang.

Warga Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah itu telah tega membunuh korban nya PO (53) warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa diketahui terjadi pada hari Minggu tanggal 02 April 2023 sekira pukul 06.47 Wib di Jalan setapak menuju hutan Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH dalam konferensi pers nya mengatakan, penangkapan berawal pengaduan orang hilang dari GE anak korban pada tanggal (27/3/2023).

“Pada bulan Juli GE diajak ayahnya bertemu temanya di Banjarnegara. Saat di perjalanan tepatnya di daerah Wonosobo keduanya turun di pinggir jalan lalu bertemu seorang bernama mbah Slamet. Kemudian diajak kerumahnya di Desa Balun, Wanayasa, Banjarnegara,” kata Kapolres, Senin (3/4/23).

Ketika sampai di rumah pelaku, lanjut Kapolres, lalu menuju kesalah satu ruangan dan anaknya menunggu di luar. Pertemuan itu ternyata untuk ikut penggandaan uang. Kemudian pada 20 Maret 2023, korban PO datang sedirian ke rumah Mbah Slamet menggunakan Mobil Wulinging warna Hitam.

“Setelah sampai, pada tanggal 23 Maret 2023 korban terus menghubungi anaknya yang lain bernama SL melalui pesan WhatApp yang isinya berupa share lokasi dan mengirimkan posisinya,” pungkas Kapolres

Reporter : Shol/Hum

LAINNYA