x

Ditengah Tingginya Harga Beras, Pengusaha di Reo Akan Gelar Operasi Beras Murah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mar 2023 16:12 0 451 Redaksi Liputan 86

MANGGARAI, L86News.com – Ditengah melejitnya harga beras di Kabupaten Manggarai, Piter Goenawan Henoek, pengusaha asal Reo, akan menggelar operasi beras murah.

Berdasarkan informasi di lapangan, giat operasi beras murah itu sudah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Reok dan akan di laksanakan pada 20 sampai 21Maret, 2023.

Kepada Liputan 86, Piter menjelaskan operasi beras murah itu murni subsidi kemasan premium miliknya. Beras bermerek gunung ranaka miliknya itu akan di jual Rp 10 ribu untuk membantu masyarakat.

Piter menyebut, saat ini harga beras di Kabupaten Manggarai, khususnya di Kecamatan Reok di jual dengan harga antara Rp 13 ribu hingga 14 ribu per kilo gram (Kg).

“Saya berharap, kegiatan operasi beras murah ini akan lebih bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan serta berkat bagi orang lain. Nanti beras kita jual cukup rendah yakni Rp 10 ribu per kilogram,” ujarnya.

Di jelaskan Piter, pada operasi beras murah itu, pembeli akan di batasi, 1 kepala keluarga hanya bisa membeli beras minimal 10 Kg dengan harga Rp.100 ribu dan maksimal 25 Kg dengan harga Rp 250 ribu

“Jadi, bagi warga yang ingin membeli beras harus menyiap kan 1 lembar fotocopi kartu keluarga sebagai persyaratan nya,” jelas Piter

Terpisah, PLT Camat Reok, Theobaldus Junaidin SH, saat di konfiramsi menyampaikan dukungan sekaligus mengapresiasi niat baik dan tindakan yang dilakukan pengusaha Piter Goenawan Henoek.

“Mewakili Pemerintah Kecamatan Reok, saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Bapak Piter Henoek atas kepedulian nya membantu masyarakat Kecamatan Reok,” ucapnya.

Bantuan tersebut, lanjut Camat, tidak hanya kali ini saja, tapi setiap tahun. “Semoga ada pihak-pihak lain ikut tergerak hati membantu masyarakat melalui kegiatan sosial seperti ini,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa warga, Piter Henoek Hamoir ini setiap tahun memang rutin membantu warga kurang mampu di wilayah Reo dan sekitarnya dengan memberikan bantuan beras.

Untuk diketahui, kegiatan operasi beras murah tesebut akan di laksanakan di Aula Gereja Stasi Wangkung sebanyak 20 ton dan Lapangan Bola Kaki Reo, sebanyak 30 ton. Total beras yang di siapkan sebanyak 50 ton.

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x