x

Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hadiri Rakornas Diakonia GPdI

waktu baca 3 menit
Kamis, 16 Mar 2023 09:01 0 52 Tim Redaksi 1

PALU, L86News.com – Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP,MP, Hadir Secara Langsung Pada Kegiatan Rakornas Diakonia Geraja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Rakornas Tersebut Dilaksanakan di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulteng, Rabu (15/03/2023).

Pelaksanaan Rakornas Diakonia GPdI tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI Dr.H.Zainut Tauhit Sa’adi,M.Si, Gubernur Sulteng diwakili oleh Plt.Karo Hukum Pemda Sulteng Adiman,SH,M.Si, Walikota Palu H.Hadianto Rasyid,SE, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Drs.H.Ulyas Taha,M.Pd, Ketua Umum Majelis Pusat GPdI diwakili oleh Ketua-II Majelis Pusat GPdI Pdt.Y
A.Moniaga,S.Th, Ketua GPdI Sulteng, Ketua Departemen Diakonia Majelis Pusat GPdI Pdt.Dr.Soleman M.Geradus,M.Th, Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulteng, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulteng Mulyono,SE,Ak,MM, Forkopimda Sulteng, serta para Jemaat Pengurus GPdI Sulteng.

Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama RI Dr.H.Zainut Tauhit Sa’adi,M.Si, serta menyampaikan bahwa Gereja adalah merupakan rumah ibadah yang suci bagi umat kristiani, olehnya itu gereja juga memiliki tanggung jawab tinggi secara ilahi yang harus dilaksanakan dalam menyebarkan kasih sayang dan persaudaraan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Olehnya itu kerukunan antar umat beragama menjadi perhatian serius bagi pemerintah karena sebagai bangsa dan negara yang memiliki keragaman, budaya, etnis, dan suku bahasa yang berbeda-beda, maka masyarakat bangsa Indonesia harus menjadikan perbedaan itu untuk membentuk sebuah persatuan yang kokoh antar umat beragama tanpa adanya esiminasi atas dasar agama dan keyakinan serta berkeyakinan bahwa perbedaan itu merupakan sebuah rahmat ilahi.

Selai itu, Dr.H.Zainut Tauhit Sa’adi,M.Si, meminta dan mengharapkan GPdI untuk melibatkan diri secara intens dalam mendukung program kerukunan beragama, karena faktor Kerukunan merupakan syarat utama dalam menjaga keberagaman agar tetap rukun dan harmonis serta selalu mengedepankan sikap toleransi dan tenggang rasa, mempererat tali persaudaraan, berfikir positif, dan tidak mudah terprovokasi oleh tuntutan politik identitas yang bertujuan mengoyak persaudaraan dan Kerukunan antar umat beragama.

Juga menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rakornas Ke-I Departemen Diakonia Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI).

Senadah dengan hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr.Hj.Nilam Sari Lawira,SP,MP, juga menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan kegiatan Rakornas Ke-I Departemen Diakonia Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI).

Dan pada kesempatan tersebut dilakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pembukaan pelaksanaan kegiatan Rakornas Ke-I Departemen Diakonia Majelis Pusat GPdI serta dilakukan sesi foto bersama.

Reportet : Rahman/Zainal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca