Romli Bin Ukit Resmi Daftar Calon Kakam Bengkulu Jaya, Ini Visi Misinya

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mar 2023 14:49 0 102 Redaksi

WAY KANAN, L86News.com – Ingin wujudkan ketransparan dan membangun kampung lebih baik, Romli Bin Ukit maju mendaftarkan diri sebagai Kepala Kampung (Kakam) Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten way Kanan. 

Romli didampingi keluarganya resmi menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima langsing oleh Ketua Panitia Pilkakam Bengkulu Jaya, Bakirudin di sekertariat Pilkakam setempat, Rabu (08/03/2023).

Usai menyerahkan berkas  pendaftaran bakal calon (Balon) Pilkakam Bengkulu Jaya, Romli Bin Ukit menyata kan tekadnya maju sebagai calon kepala kampung atas dorongan dan dukungan keluarga besar dan juga para tokoh masyarakat.

 “Saya memantapkan diri maju ini, setelah keluarga besar saya dan para tokoh meminta saya maju di pemilihan Kepala Kampung Bengkulu Jaya. Mudah-mudahan ini akan membawa kebaikan dan kemenangan bagi kita semua,” ujar Romli 

Pada pencalonannya tersebut, Romli mengaku memiliki visi misi meningkatkan sumber daya manusia aparatur, membawa perubahan kampung lebih berkwalitas dan berkembang serta pemerintahan kampung yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme.

“Saya juga ingin membawa program Apbd Kabupaten Way Kanan bisa masuk ke Kampung Bengkulu Jaya. Bahkan akan saya uapayakan agar program-program dari Provinsi Lampung jug bisa masuk ke kampung tercinta ini, terutama terkait pertanian dan peternakan, agar petani lebih sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan petani akan membawa dampak yang sangat positif bagi kemajuan kampung bahkan daerah.

“Banyak bantuan yang bisa kita tarik dari kabupaten dan daerah ke kampung ini, terutama untuk para petani, bagaimana semua itu bisa kita wujudkan, tentunya dengan kerja keras dan juga dukungan dari semua masyarakat,” ucapnya.

Penerepan APBKam, kata Romli Bin Ukit, juga lebih mengedepankan usulan dari masyarakat, sehingga tidak ada ketimpangan dalam pelaksanaan anggaran kampung. 

“Semua itu akan bisa terwujud, jika saya nanti bisa terpilih menjadi kepala kampung di kampung tercinta ini. Tidak perlu muluk-muluk, karena saat ini yang paling utama itu adalah meralisasi kan usulan masyarakat,” kata dia.

Dengan tekadnya, Romli Bin Ukit ingin membawa Kampung Bengkulu Jaya menjadi kampung mandiri, seperti program yang di canangkan Bupati Way Kanan, Raden Adipati 

Reporter : Rizal

LAINNYA