x

PJ Bupati, 2024 Tulang Bawang Fokus Pada 6 Bidang Kegiatan Prioritas

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mar 2023 13:45 0 76 Redaksi Liputan 86

TULANG BAWANG, L86News.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024 fokus pada 6 bidang kegiatan prioritas.

Ke 6 bidang tersebut meliputi, bidang sektor ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan aspek pemerintahan.

Demikian di samapaikan Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan kepada wartawan, Rabo (8/3). Menurutnya, “Untuk sektor ekonomi kita meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, memfasilitasi dan mempermudah akses permodalan dan pemasaran serta memprioritaskan potensi lokal,” ujarnya 

Bidang infrastruktur, lanjutnya Pemda akan mengutamakan pembangunan jalan konektifitas baik antar sentra maupun antar wilayah serta destinasi wisata buatan yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kemudian bidang pendidikan agar diarahkan untuk semakin memperkecil ketimpangan kualitas pendidikan antar wilayah serta peningkatan mutu dan daya saing SDM,” kata Qudrotul Ikhwan. 

Lebih lanjut, Qudrotul Ikhwan, mengatakan, tidak kalah penting di bidang kesehatan, kedepan agar terus diprioritas kan kearah peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan serta peningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk mandiri hidup sehat. 

“Untuk Kesehatan saya berharap tetap fokus masalah stunting khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. Masalah stunting ini menjadi pekerjaan kita semua untuk menekan angka stunting agar turun di Kabupaten Tulang Bawang,” ungkapnya.

Dibidang Sosial, Qudrotul Ikhwan akan meningkatkan akselerasi progaram perlindungan sosial bagi masyarakat yang membutuh kan. Terakhir aspek pemerintahan agar dapat terus ditingkatkan pembinaan profesionalisme aparatur dan kualitas pelayanan publik. 

“Saya mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen membangun Kabupaten Tulang Bawang ini sebagai wahana bersama untuk berbuat kebaikan dan menata masa depan Tulang Bawang yang lebih baik lagi,” tegas Qudrotul. 

Reporter : Frend


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x