x

Jadi Narsum, Alimuddin Paada Apresiasi Rakor Dinas PPDALDUK se-Sulteng 

waktu baca 1 menit
Rabu, 8 Mar 2023 07:19 0 88 Redaksi Liputan86

BANGGAI, L86News.com – Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Ir Alimuddin Paada MS, menjadi narasumber pada rapat koordinasi singkronisasi program 2023 dan Rencana program 2024 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPDALDUK) se-Sulteng di hotel Santika Luwuk, Senin (6/3/2023).

Giat bertema pemantapan program Banggai kencana dan percepatan penurunan stunting menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju itu, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir Abdullah Ali, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng Paisal Mang mewakili Gubernur Sulteng.

Dalam pemaparannya Alimuddin Paada mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Saya mengapresiasi adanya kegiatan ini, kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka menyusun strategi untuk bagaimana menurun kan angka satanting,” ungkapnya.

Ia menambahkan DPRD secara kelembagaan telah mengeluarkan Perda Nomor 17 tahun 2021 tentang penurunan angka kematian ibu, bayi dan stunting. “Perda ini adalah bentuk dukungan kami secara lembaga untuk mempercepat penurunan stunting,” ujarnya

“Sebab dengan menurunnya stanting Mak kualitas sumber daya manusia kita dimasa mendatang akan lebih baik. Sehingga di perlukan kerjasama semua pihak dalam rangka menyelesaikan masalah stanting tersebut,” pungkasnya

Reporter : Rahman 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca