x

Wakil Ketua DPRD Lamsel, Agus Sartono Sambangi dan Akan Bantu Bedah Rumah Milik Warga Sidomulyo

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Mar 2023 22:21 0 73 Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus sartono sambangi warga Dusun Kedondong Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulya Lamsel yang tinggal di sebuah rumah tidak layak huni (RTLH), minggu, 5 maret 2023.

Rumah tidak layak huni tersebut adalah milik Harno yang tinggal bersama isteri dan anak.

Berbekal informasi dari warga setempat, Politisi PAN lampung Selatan ini berkunjung ke rumah warga Sidodadi tersebut.

Saat berkunjung, Agus sartono melihat langsung kondisi Harno dan keluarga kecilnya yang tinggal di RTLH dengan ukuran sekitar 3 meter persegi.

“Dapat informasi dari warga sekitar, rumah ini memang tidak layak huni.Ukurannya 3×3 meter lah, dan rumah itu keliatannya mau roboh juga, itu pun tanah numpang,”jelasnya.

Menurut Politisi PAN Lamsel ini, rumah milik Harno tersebut sangat tidak layak huni. Ia membandingkan rumah warga yang ada disekitar dengan kapasitas memiliki ruang tamu, kamar tidur dan dapur.

Sedangkan rumah milik Harno ini hanya memiliki satu ruangan yang berfungsi sebagai kamar, ruang tamu sekaligus tempat masak dan mirisnya lagi sering terkena banjir.

” Rumah ini sering kena bajir. Kita sudah ngobrol dengan warga sekitar. Dan kita akan mencari solusi dengan cara mencari donatur,”kata Agus.

Harno yang merupakan buruh harian lepas telah mendiami rumah tidak layak huni tersebut selama 17 tahun.

“Kondisi rumah ini sudah 17 tahun lamanya. Saya kaget lihat rumahnya geribik, segitu saya masuk gak ada ruang tamu. Kami ngobrolnya diluar (depan rumah),”jelas agus.

Sebagai Anggota DPRD Lampung Selatan dan kader Partai Amanat Nasional, Agus Sartono di tuntut untuk proaktif melihat kondisi masyarakat secara langsung.

“Langkah selanjutnya, untuk sementara kita akan bantu dan mencari donatur untuk menangani persoalan ini. Karena untuk melibatkan dinas waktu dan proses. Sedangkan APBD kita sudah ketok palu juga,”ungkapnya.

Ia akan mencari donatur baik didalam partai maupun diluar partai serta lingkungan sekitar.

“Besok kita mulai bergerak, tadi sudah ada warga yang ngasih kayu dan sebelum bulan puasa targetnya sudah selesai,” pungkasnya.

Reporter : Anesmi

LAINNYA
x
x