x

Hadiri Peresmian Kantor APDESI Tuba, Qudrotul Berharap Jadi Sebuah Simbul

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Feb 2023 21:10 0 40 Redaksi Liputan86

TULANG BAWANG, L86News.com – Penjabat Bupati Dr. Qudrotul Ikwan hadiri peresmian gedung APDESI Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) di Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Selasa (28/02/2023)

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tuba, Dr. Qudrotul Ikwan memberi apresiasi dan berharap persemian kantor APDESI dapat menjadi simbol sekaligus suatu lompatan baik dan luar biasa bagi Kabupaten Tulang Bawang.

“Karena seperti yang di sampaikan oleh Ketua APDESI Provinsi tadi, tidak semua kabupaten memiliki kantor yang atas kepemilikan nya memang hasil dari Upaya APDESI sendiri,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, Qudrotul juga berpesan ke para kepala kampung agar dana desa bisa di kelola dengan baik dan benar. Tidak boleh disalah gunakan. Sebab anggaran itu diperuntukkan bagi semu masyarakat.

“Kita bentuk suatu wadah bernama badan usaha milik desa yang mengelola sektor-sektor produktif di kampung sehingga itu memiliki nilai lebih dan itulah nanti yang akan menghidupi kampung kedepannya,” pungkas Qudrotul.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kampung Cakat Raya sekaligus Ketua DPC APDESI Kabupaten Tuba, Bambang Sumatri menyatakan siap mensukseskan Pemilihan Kepala Kampung Pilkakam serentak di tahun 2023.

“Saya mewakili seluruh kepala kampung peserta Pilkakam di Kabupaten Tulang Bawang siap mensukses kan dan mengawal pesta demokrasi di 68 kampung di Sai Bumi Nengah Nyappur dengan bijaksana agar berjalan sukses,” ucapnya 

Kepada PJ Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan Bambang berharap agar Pemilihan Kepala Kampung di Kabupaten Tulang Bawang tetap digelar sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo, Kepala BPKAD, Perikanan, Inspektur, Dandim, Kapolres, OPD, Kajari Tulang Bawang, Ketua APDESI Provinsi, Ketua APDESI Tulang bawang dan Kepala Kampung se Tulang Bawang 

Reporter : Frendi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x