x

Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar, Ini Pesan dan Harapan PJ Bupati Mesuji   

waktu baca 3 menit
Sabtu, 25 Feb 2023 18:03 0 65 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86News.com – Penjabat Bupati Mesuji Drs Sulpakar, MM Bersama Ketua DPRD yang juga Ketua NU Hj. Elfianah, Sekda Syamsudin, S.Sos, Ketua TP PKK Ny Pori Karlia Sulpakar dan Danramil 0426-01/Mesuji, Mayor Inf. Sutoto menghadiri Tabligh Akbar Jam’iyah Nadlotul Ulama di Halaman TPA Mamba’ul Hikmah Desa Simpang Mesuji, Sabtu (25/2/2023).

Tampak juga hadir Kasat Bimas Mesuji Iptu Sarijo, Camat Simpang Pematang Roly Aditiawan Jaya, SE, MM, Almukaromah KH Syaichudin Rohman, S.Ag, Ketua MUI Kabupaten Mesuji, KH. Chusni Fadil, M.Si, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Islam, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Simpang Mesuji Supardi.

Dalam sambutannya, Sulpakar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penyambutan kedatangan dirinya. “Ini adalah suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya dapat berkumpul dan bertatap muka dengan Bapak/Ibu sekalian,” ujarnya.

Menurutnya, acara seperti ini merupakan kegiatan yang di dambakan setiap diri manusia dan masyarakat. Karena mengandung makna yakni untuk berlomba lomba dalam urusan kebaikan dan ke takwaan kepada Tuhan yang maha esa Allah SWT.

“Sebagai umat muslim sudah selayaknya kita terus mensyiar kan Islam dan selalu mendekatkan diri melalui berbagai ibadah yang mampu  meningkat kan taraf keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt,” ucap Sulpakar. 

Untuk itu, lanjutnya, dalam rangka menjalankan ibadah serta membekali diri dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan dibutuhkan kontinuitas pendidikan agama, pemeliharaan ke imanan serta peningkatan pelaksanaan ibadah dengan semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT. 

“Oleh sebab itu, kegiatan Tabligh Akbar seperti ini harus kita apresiasi, Karena selain mampu memberikan siraman rohani, juga sebagai media untuk mendekatkan diri dan bertakwa kepada Allah SWT serta mengikuti Sunah-Sunah Rasul dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Di samping itu, masih kata Sulpakar, kegiatan seperti ini juga dapat dijadikan landasan untuk mempererat hubungan persaudaraan dan menjamin silaturahmi serta meningkat kan rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Mesuji.

Ditempat dan waktu yang sama, PJ Bupati Mesuji juga menyampaikan program dan upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting di tiap wilayah dan untuk tahun 2023, akankedepan kan pembangunan infrastrukur di beberapa wilayah. 

“Pada program stunting, kami utamakan kesehatan ibu dan anak dan untuk program pembagunan saya mengajak seluruh masyarakat Mesuji khususnya mendukung penuh program dan kegiatan pemerintah daerah,” ucapnya. 

Diakhir sambutannya, pria yang di kenal memiliki slogan bergerak bersama maju semua ini mengajak seluruh masyarat Mesuji untuk selalu meningkatkan keamanan di wilayah nya masing masing.

“Khususnya wilayah kecamatan Simpang Pematang yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga dan merupakan akses jalan Lintas Provinsi. Selain itu semangat gotong royong sebagai warisan budaya juga harus kita terap kan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya

Reporter : Riken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x