Minggu, 23 Jun 2024
x

Jumat Curhat, Kapolres Purbalingga Serahkan Bantuan Sosial

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Feb 2023 17:58 0 23 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memimpin kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. Dalam kegiatan tersebut sekaligus disalurkan bantuan sosial.

Bantuan sosial diserahkan langsung oleh Kapolres Purbalingga usai kegiatan Jumat Curhat. Bantuan sosial berupa beras diberikan untuk para tukang ojek, sopir angkutan dan masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Kapolres Purbalingga menyampaikan bahwa sengaja saya bertatap muka langsung untuk dapat ngobrol bareng masyarakat. Salah satunya untuk mengetahui bagaimana pelayanan kepolisian di wilayah Kecamatan Karanganyar.

“Ini forum terbuka, silakan sampaikan keluhan atau permasalahan terkait pelayanan kepolisian untuk bisa ditindaklanjuti,” ucap Kapolres.

Sejumlah pertanyaan disampaikan dalam kegiatan, diantaranya pertanyaan dari Camat Karanganyar Pujiartati. Hal yang disampaikan yaitu terkait pembuatan SIM massal di wilayah Kecamatan Karanganyar apakah bisa dilakukan.

Kapolres menjawab bahwa untuk pembuatan SIM massal bisa dilakukan secara kolektif di wilayah kecamatan namun hanya sebatas ujian saja. Untuk foto harus dilaksanakan di Kantor Satlantas Polres Purbalingga, karena belum ada mobil SIM Keliling.

“Polres Purbalingga mempunyai program bimbingan belajar ujian pembuatan SIM. Masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut yang nantinya bisa dilaksanakan juga di Kecamatan Karanganyar,” jelasnya.

Saran disampaikan oleh warga bernama Bani dari Desa Jambudesa. Dia menyampaikan agar perempatan Karangmiri Desa Jambudesa bisa dipasang lampu lalu lintas. Hal tersebut agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

Kapolres menjawab bahwa terkait saran yang disampaikan, akan diteruskan kepada dinas terkait. Karena masalah pemasangan lampu lalu lintas merupakan kewenangan dari pemerintah daerah yaitu Dinas Perhubungan.

Saran juga disampaikan oleh Nasroh selaku Sekdes Karanganyar. Hal yang disampaikan yaitu terkait kegiatan patroli malam agar ditingkatkan karena di sejumlah lokasi wilayah Karanganyar ada indikasi digunakan untuk tongkrongan pemuda untuk minum minuman keras.

Kapolres menjawab bahwa terkait informasi tersebut, pihaknya melalui Polsek Karanganyar akan meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran lokasi yang diinformasikan. Selain itu, silakan melaporkan ke polsek apabila menemui hal tersebut, agar segera bisa ditindaklanjuti.

Kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Karanganyar dihadiri oleh pejabat utama polres dan Forkopincam Karanganyar. Selain itu, kegiatan diikuti oleh perwakilan kepala desa dan perangkatnya, pengemudi ojek serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca