x

Dukung Penurunan Stunting, Polsek Bukateja Berikan Bantuan Makanan Tambahan

waktu baca 1 menit
Jumat, 24 Feb 2023 19:48 0 52 Redaksi Liputan 86

PURBALINGGA, L86News.com – Polsek Bukateja Polres Purbalingga mendukung program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan stunting. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan bahan makanan tambahan di Desa Penaruban, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (24/2/2023).

Penyerahan bantuan makanan tambahan dilakukan usai digelar Jumat Curhat bersama warga di Desa Penaruban. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kapolsek Bukateja dan tenaga kesehatan dari Puskesmas kepada warga yang memiliki bayi dan balita.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan pihaknya bersama dengan puskesmas mendukung pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Bukateja. Salah satunya dengan membagikan makanan tambahan bagi warga kategori ibu hamil atau yang memiliki bayi maupun balita.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan maupun penanganan stunting,” ucapnya.

Disampaikan bahwa bantuan makanan tambahan kali ini diserahkan untuk warga di Desa Penaruban. Namun demikian, bekerja sama dengan puskesmas kedepan akan dilakukan juga di desa lain wilayah Kecamatan Bukateja.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mencegah kasus stunting di wilayah Kecamatan Bukateja. Sehingga dapat menyukseskan program pemerintah,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam Jumat Curhat kali ini kami menghadirkan petugas dari puskesmas untuk memberikan sosialisasi pencegahan stunting. Sehingga warga yang hadir paham dan mampu mendukung program penurunan angka stunting.

Reporter : Shol/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x