x

Kapolresta Cilacap Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian PANRB

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Feb 2023 10:29 0 43 Tim Redaksi 1

CILACAP, L86News.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan Pelayanan Publik Kategori A Predikat Pelayanan Prima, dalam rangka hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2022 yang dilaksanakan di aula Rupattama Mabes Polri, Trunojoyo 3, Selasa (21/2/2023) pukul 11.00 WIB.

Penghargaan Pelayanan Berprestasi itu diberikan kepada 47 dari 332 unit Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro yang layak menerima penghargaan tersebut.

Dalam ajang ini, Polda Jateng mendapatkan penghargaan untuk satuan kerjanya dari 47 satker yang terdiri dari Polrestabes Semarang, Polresta Cilacap, Polres Kendal, Polres Kudus dan RS Bhayangkara Polda Jateng

Pada kesempatan itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. menerima langsung Penghargaan dari Kementerian PANRB sebagai Pelayanan Publik Kategori A Predikat Pelayanan Prima 2022.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin dan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, menyampaikan, “Arahan Reformasi Birokrasi dari Ribuan instrument penilaian sesuai arahan bapak Presiden kita rombak menjadi seratus untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan efesien,” ujar Menpan.

Kedepan penilaian Reformasi Birokrasi PANRB akan mendorong seluruh institusi pemerintah untuk yang mendorong pada birokrasi yang berkelas dunia.

Penilaian berfokus pada pelayanan public SIM, SKCK dan Inovasi birokrasi yang berdampak RB tematik, penilaian ini dimulai dari Juli sampai dengan November 2022 dari hasil evaluasi tersebut terdapat 47 Polres. Dari paparan tersebut mengalami peningkatan dari hasil evaluasi tahun-tahun sebelumnya dimana tahun 2020 dengan 12 Polres, tahun 2021 dengan 27 Polres dan 47 Polres pada tahun 2022 berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih atas perhatian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang di berikan melalui penilaian ini, bagi kami ini adalah motivasi berharga dan energi positif untuk terus berkomitmen, berkembang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Cilacap yang telah menggunakan pelayanan public Polresta Cilacap dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang ikut memberikan sumbangsih atas Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian PANRB.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca