Minggu, 23 Jun 2024
x

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil Way Bungur Himbau Warga Tanjung Tirto Waspada

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Feb 2023 13:09 0 39 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan debit air di sungai Way Bungur yang terletak di Dusun 5, Desa Tanjung Tirto kembali naik.

Menyikapi kejadian ini, Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Sertu Maryanto mendatangi langsung sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS).

Pihaknya meminta seluruh warga Lamtim apalagi yang tinggal berdampingan langsung dengan DAS agar dapat berhati-hati dan waspada.

Sebab saat ini hampir seluruh wilayah Indonesia sudah memasuki puncak musim hujan, dimana selain intensitas curuh hujan bisa cukup tinggi, kondisi cuaca juga biasanya akan cukup ekstrem.

“Saya selaku Babinsa meminta seluruh warga Tanjung Tirto khususunya Dusun 5 agar selalu hati-hati dan waspada. Kita sama-sama berharap curah hujan kembali normal sehingga musibah banjir tidak terjadi”, ucapnya, Senin (20/2/2023).

“Selanjutnya saya menghimbau kepada seluruh perangkat desa sekecil apapun informasi terkait naiknya debit air segera di informasikan kepada kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) sehingga bisa segera di ambil langkah-langkah antisipasi”, pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa musibah banjir di Dusun 5 Desa Tanjung Tirto yang terjadi pada bulan November 2021 mengakibatkan ±76 KK mengungsi kerumah-rumah kerabat yang lebih aman karena ketinggian air mencapai 50 Cm hingga pinggul orang dewasa.

Reporter : TM/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca