x

Sosilisasi Ideologi Pancasila dan Wasbang di Desa Ruguk, Sadide Berharap Masyarakat Hidup Damai

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Feb 2023 10:54 0 50 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — Anggota DPRD Lamsel Fraksi PDIP, Sadide Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Ruguk Kecamatan Ketapang Lamsel pada kamis 16 februari 2023.

Selain Sadide, acara sosialisasi yang berlangsung di Dusun 4 Desa Ruguk tersebut juga dihadiri Kepala Desa Ruguk Saiful,SE , Dinas PMD Lamsel Dawar Yunus, SH sebagai narasumber, BPD, aparat Desa, , tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda dan warga setempat.

Atas berlangsungnya giat sosialisasi di wilayahnya, kades Ruguk Saiful sampaikan ucapan terimakasih. Ia berharap dengan adanya kegiatan serupa maka masyarakatnya tidak akan mudah terpapar faham yang menyesatkan.

“Dari zaman nenek moyang kita dulu, zaman kemerdekaan, Idiologi kita sudah menganut
ideologi pancasila, apapun suku dan agama kita tetap Ideologinya Pancasila tidak boleh dirubah,”kata Saeful

Sementara, Anggota DPRD Lamsel menyampaikan pentingnya menanamkan pemahaman Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat agar tidak mudah terjerumus dan terprovokasi faham yang menyesatkan dan menimbulkan perpecahan bangsa.

“Walupun Masyarakat sudah banyak tau, namun menurutnya perlu terus di perkuat,”kata Sadide.

Sebagai pewakilan rakyat dapil 3 Lamsel, Sadide berharap masyarakat faham arti ideologi pancasila sebagai dasar negara dan wawasan kebangsaan agara tidak mudah disusupi faham yang menyesatkan.

“Saya berharap masyarakat bisa hidup damai dan tentram sebagai warga negara yang baik, jangan mau diadu domba seperti negara diluar terus bertikai perang saudara. yang berbeda seperti bangsa kita, Tapi Alhamdulillah walau berbeda beda kita tetap bersatu. “ujar sadide.

Kemudian, sebagai narasumber Dawar Yunus menjelaskan bahwa ideologi pancasila sudah mengcover semua keragaman suku budaya dan agama yang dianut di Indonesia.

“Dengan berlandaskan Idiologi Pancasila itu telah di berikan keleluasaan untuk menjalankan agama dan keyakinan masing masing. Dan dengan menjaga kerukunan yang ada, kita sama saja sudah mengamalkan nilai nilai Pancasila,”terangnya.

Dawar meminta pada warga yang hadir di giat sosialisasi tersebut untuk menyampaikan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan pada generasi penerus.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x