Pimpin Apel Gabungan Forkopimcam, Ini Pesan Danramil 14/Jabung

Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Komandan Koramil (Danramil) 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Syafri Amrullah pimping apel gabungan Forkopimcam, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sekampung Udik, Jum’at (17/2/2023).

Turut hadir, Kapolsek Sekampung Udik Iptu Eko Budiarto, Camat Ibu Dwi Giarti, S.Pi., Ka UPTD Kesehatan Nyoman, Ka UPTD Pertanian Dedek Soleh, Anggota Koramil 429-14/Jabung serta Polsek Sekampung Udik.

Dihadapan para peserta apel gabungan Danramil mengatakan bahwa apel gabungan ini sebagai wujud soliditas TNI-Polri dan pemerintah untuk menjaga hubungan sinergitas serta kerjasama antar instansi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap, kegiatan apel gabungan ini dapat dilaksanakan setiap 1 bulan sekali secara bergantian, guna memupuk sinergitas dan soliditas tiga pilar Kecamatan Sekampung Udik,” ujar Kapten Inf. M. Syafri Amrullah.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengajak para pimpinan tingkat Kecamatan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terlebih dalam menghadapi tahun politik.

“Meskipun TNI bersama Polri merupakan dua alat negara yang secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Suasana yang demikian tidak akan bisa tercipta tanpa ada dukungan serta sinergi dari seluruh elemen masyarakat”,

Apabila ada permasalahan segera di tuntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan kepada seluruh personil Koramil Jabung dan Polsek Sekampung Udik dalam pelaksanaan tugas agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta hindari benturan atau bentrok dengan masyarakat.

“Oleh karena itu tanggung jawab aparat keamanan adalah untuk mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah. Jangan sakiti hati rakyat karena TNI-Polri merupakan bagian dari rakyat,” tandas Danramil.

Reporter : TM/Pendim

Share This Article