x

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ni Ketut Dewi Nadi ; Keluarga Garda Terdepan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Feb 2023 07:59 0 109 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Pemerintah telah menjalankan berbagai program untuk memberantas peredaran atau dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba. Dampak narkoba bahkan tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, tapi juga memberi kan dampak negatif dan merusak sendi kehidupan.

Tidak kriminal jadi semakin meningkat, moral semakin hilang bahkan telah berdampak langsung terhadap kehidupan keluarga. Dan berdasar data yang di peroleh, penyalahgunaan Narkoba kini telah mencapai 271 juta di seluruh dunia. 

Oleh sebab itu salah satu yang paling efektif dalam memberikan pemahaman dalam penyalahgunaan Narkoba adalah pada tingkat keluarga. Mari kita bersama-sama, mulai para tokoh untuk membantu memberantas peredaran dan penyalah gunaan Narkoba.

Demikian ajakan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Ni Ketut Dewi Nadi ST saat melakukan sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019 Tentang penyalahgunaan narkoba di Aula KSP Tri Dharma Arta Kampung Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman, Jumat (10/02/2023) .

Sebagai Wakil Rakyat, ia berharap hasil sosialisasi tersebut dapat di diberiahu kan kepada keluarga dan masyarakat sekitar. “Peran ibu sangat tangguh bukan saja sebagai ibu rumah tangga dalam membimbing anak-anak tapi lebih dari itu sebagai garda yang efektif dalam menyampaikan bahaya Narkoba,” kata Dewi Nadi.

“Kami sangat mengapresiasi Keikut sertaan para peserta dalam sosialisasi ini, tak terkecuali Narasumber yang telah menyampaikan bahaya narkoba maupun pencegahan kepada Ibu Ib Komunitas Wanita Tangguh (KWT) ini,” ungkap Dewi Nadi lagi.

Sementara, I Komang Koheri SE, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Pengurus Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) dan narasumber mengatakan, keluarga merupa kan ujung paling efektif dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kita sangat tau bahwa penyebaran Narkoba telah sampai kerumah tangga, yang telah menjangkiti dari semua kalangan umur, berbagai macam profesi tingkat sosial, Inilah yang sangat merisau kan kita semua,” kata Komang

“Kita sangat bersyukur Pemerintah telah menggagas sosialisasi ini, sehingga penyebaran dan pemakaian Narkoba dapat kita kurangi yang diawali dari keluarga kita,” pungkas Komang Koheri.

Hal senada juga di sampai kan Mayor Infantri Agus Waluyo selaku Pagung Kodim Metro dan nara sumber dalam acara tersebut. Menurutnya, masyarakat patut bersyukur karena melalui Anggota DPRD pemerintah telah memberikan program penyuluhan terhadap bahayanya narkoba.

“Saya berharap kita juga akan melakukan sosialisasi Narkoba kepada kaum perempuan di wilayah masing masing, sehingga program ini akan mengurangi pemakaian atau penyebaran Narkoba di masyarakat,” harap Agus

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kampung Rukti Harjo Ali Mujiono, tokoh masyarakat, pemuda, agama dan komunitas Wanita Tangguh se-Kecamatan Seputih Raman.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca