Padati Gedung GSG, Ribuan Anak Usia Paud dan TK di Mesuji Ikuti Lomba Kreasi Mewarnai

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Feb 2023 19:16 0 72 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Ribuan anak Paud dan TK se-Kabupaten Mesuji didampingi orang tua dan guru memadati Gedung GSG Taman Kehati guna mengikuti kegiatan lomba berkreasi mewarnai dan bazar UMKM, Sabtu (11/02/2023).

Ketua panitia kegiatan, Andik Sudibyo dalam sambutannya menjelas kan kegiatan tersebut diperuntuk kan khusus untuk mengasah kemampuan, meningkat kan mental, kemampuan berekspresi dan mewarnai anak usia dini.

Tak hanya itu, para orang tua mendapat edukasi agar pelecehan seksual terhadap anak dapat di atasi sejak usia dini, acara juga diisi materi gizi dan perkembangan anak sekaligus juga digelar bazar dengan berbagai produk unggulan UMKM Mesuji. 

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama dengan antara Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas PPKB, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Bapenda dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak se- Kabupaten Mesuji. 

“105 Paud dan TK dari 6 kecamatan alhamdulilah dapat hadir dalam kegiatan di taman kehati ini, dan Alhamdulillah kegiatan berjalanan lancar dan sesuai rencana,” ujar Andik Sudibyo. 

Selain mewarnai kegiatan juga di isi dengan cerita dongeng tentang kegiatan anak-anak sehari hari. Lalu di isi pemaparan tentang sex edukasi pada anak usia dini serta pemaparan dari dokter anak terkait masalah gizi dan perkembangan anak. 

Dalam arahannya Bunda Paud Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia atas terlaksananya acara. Tak lupa ucapan terima kasih juga di sampaikan ke para guru dan orang tua peserta yang hadir.

Kepada para orang tua, Bunda Paud berpesan agar selalu menjaga anaknya dengan baik. “Bimbing, awasi dan beri pengetahuan mereka dengan cara yang baik. Mereka adalah calon generasi penerus dan aset berharga yang harus kita didik dan kita jaga,” ujar Pori Karlia Sulpakar

“Selain itu, pemenuhan terhadap gizi makanan untuk anak juga secara rutin dan berkelanjutan harus menjadi perhatian kita khusus nya para orang tua, karena pencegahan stunting dimulai dari lingkungan terdekat yaitu lingkungan keluarga,” tambahnya.

Selain Bunda Paud, acara juga di hadir Ketua Pokja PAUD Kabupaten Mesuji Chosiatun Syamsudin, Kadis PPKB, Perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kominfo dan perwakilan Bappenda.

Hadir pula Camat Tanjung Raya, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Mesuji, para wali murid peserta kreasi mewarnai serta anggota UMKM Kabupaten Mesuji. 

“Rencananya kegiatan ini rutin akan kita laksanakan setiap tahun nya dengan melibatkan semua pihak,” pungkas Ketua Pelaksana Kegiatan Andik Sudibyo. 

Reporter : Riken

LAINNYA