Minggu, 23 Jun 2024
x

Koramil Purbolinggo Kembali Panen Raya Jagung Program Ketahanan Pangan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Feb 2023 17:08 0 63 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim melalui Koramil 429-06/Purbolinggo kembali laksnakan panen raya jagung program ketahanan pangan, Sabtu (11/2/2023).

Panen kali ini di lahan seluas 0,5 Ha bertempat di Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Danramil Purbolinggo melalui Batuud Serma Yudyanto menyampaikan bahwa panen yang dilaksanakan ini merupakan kali kedua setelah jajaran TNI AD menggalakan program unggulan Kasad terkait ketahanan pangan.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kasad, tentunya dilatar belakangi perintah Presiden Republik Indonesia, bahwa Covid-19 berdampak pada ekonomi. Untuk mengantisipasi krisis pangan, maka TNI AD memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk ditanami jagung, gandum, padi dan sebagainya”, ucap Batuud.

“Kami (TNI AD) berasal dari rakyat untuk rakyat, harapanya program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami jagung ini mampu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat,” tambahya.

Masih dikatakan Batuud, TNI tidak bisa bekerja sendiri sehingga butuh kerjasama dari semua pihak untuk mengatasi situasi perekonomian yang tidak menentu.

“Panen raya jagung yang dilaksanakan hari ini tidak lepas dari kerja keras kelompok tani dan para Babinsa yang langsung terjun ke lapangan, serta dukungan dari semua pihak”, pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi jenis jagung yang ditanam pada area seluas 0,5 Ha tersebut adalah Jagung Hibrida Bisi 321 SIMETAL. Tumbuh kembang cukup baik dengan jangka waktu 95 Hari dengan hasil 2,1 Ton jagung basah.

Reporter : TM/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca