x

15 PKD se-Kecamatan Sekampung Udik Hari Ini Resmi di Lantik

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Feb 2023 12:59 0 224 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) hari ini resmi melantik dan mengambil sumpah 15 Pangawas Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kecamatan Sekampung Udik di aula kantor kecamatan setempat, Minggu (5/2/2023). 

Usai prosesi pelantikan, Ketua Panwaslu Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Nurdin mengata kan, mulai hari ini 15 PKD dari 15 desa yang ada sudah mulai bertugas. Ia berharap semua PKD bisa bekerja sesuai tugas dan perundang undangan.

“Semenjak dibukanya pendaftaran, Panwaslu menerima total 53 peserta. Namun, hanya 50 yang lolos administrasi. Setelah di laku kan tes wawancara, 15 peserta terpilih dan ini lah para PKD dari 15 desa di Kecamatan Sekamoung Udik,” ujar Nurdin

Kepada para PKD terlantik, ia pun mewanti wanti agar tidak hanya menjaga desanya saja, tapi juga tingkat kecamatan. “Mari kita harumkan Kecamatan Sekampung Udik, dan kalian akan berkolaborasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing masing desa,” ucapnya.

Nurdin berharap para PKD bisa terus sinergi dan jangan sampai miskomunikasi, karna kita membawa nama kecamatan. Dan perlu di ketahui bahwa Kecamatan Sekampung Udik ini setiap Pemilu masuk zona merah. Tapi Alhamdulillah selalu aman,” ungkapnya 

Camat Sekampung Udik, Dwi Sugiarti mengucapkan selamat kepada para PKD terlantik. Menurutnya, proses untuk masuk menjadi Panwas Desa tidak mudah, maka jika sudah terpilih berarti memiliki kemampuan yang lebih.

“Pemilihan umum sudah ada di depan mata, termasuk PKD ini adalah salah satu bentuk pemilihan umum, dan sejak di Lantik dan ambil sumpahnya, bapak ibuk harus bisa mengemban tugas dengan baik,” ucap Dwi

Kepada para PKD terlantik, ia berpesan agar belajar dan mengetahui aturan dasar undang undang Pemilu. Saya berharap seluruh pengawas desa secepatnya menguasai aturan dan tugas-tugas menjadi pengawas.

“Kami berharap kepada bapak ibu harus menguasai ilmu komunikasi yang baik, karna komunikasi itu penting, Panwas itu tidak berdiri sendiri tapi juga harus berkola borasi dengan PPK, dan saat bertugas jangan sampai terjadi miskomunikasi,” harapnya

Selain camat, Ketua Panwascam dan jajaran, acara pelantikan juga dihadiri Danramil Jabung, Kapolsek Sekampung udik, Ketua dan anggota PPK Kecamatan Sekampung Udik.

Reporter : Aw/Dul 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x