Percepat Penangan Stunting, Pemerintah Kecamatan Nusa Wungu Gelar Rakor

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Jan 2023 15:55 0 122 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Guna mempercepat penanganan Stunting, Pemerintah Kecamatan Nusa Wungu, Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran Forkopimcam dan instansi terkait, Selasa (31/1/2023).

Selain Camat, acara yang di gelar di pendopo kecamatan itu di hadiri Kepala SMP, SD, Korwil Biddik, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Kapolsek, Koramil dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

Camat Nusa Wungu, Misran, SH menyampaikan Rakor di gelar guna menekan dan memotivasi penurunan angka stunting sekaligus penanganan kemiskinan di wilayah Kecamatan Nusa Wungu.

Pada kesempatan itu, Misran juga mengungkap kan bahwa dari 17 desa, terdapat satu di wilayahnya tercatat tidak pernah hadir pada tiap giat yang ia gelar. Namun, tidak di sebutkan nama desa dan nama Kadesnya.  

Misran menyebut, di Nusa Wungu terdapat sejumlah potensi ekonomi. Salah satunya, kerajinan batik, kesenian tradisional dan destinasi wisata pesisir pantai selatan. “Ini bisa di jadikan peningkatan ekonomi warga jika dikelola dengan baik,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti mewakili Pj Bupati menekan kan koordinasi dan sinergitas antar lembaga, instansi dan pemerintah guna menekan angka stunting di Cilacap.

“Bu PJ bupati pesan, kita harus saling sinergi, kordinasi, dan jaga tali silaturahmi. Apa bila ada masalah, hambatan kita bisa pecahkan bersama. Begitu pula soal stanting, kita tekan penurunan stanting dengan makanan bergizi dan seimbang,” ujarnya.

Hal senada juga diucap kan Kadis Pendidikan, Sadmoko. Ia menekan sekolah di Nusa Wungu bisa melestarikan budaya tari tradisional Lengger Banyumasan. “Untuk SD dan SMP banyak anggaran nya untuk melaksanakan nya,” ucapnya.

Guna meningkat kan ekonomi warga, Kades Jetis, Muharno mengusulkan pembangunan jalan rusak menuju lokasi wisata. Sedang kan Kepala SMPN 3, Edy Atmaja usul pembangunan gedung dan pengadaan laptop. 

Reporter : Slh86

LAINNYA