x

Rampas Hp, Pelaku Curas di Ringkus Tim Anti Bandit Polres Lampung Timur

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Jan 2023 13:14 0 191 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Polsek Labuhan Ratu, Polres Lampung Timur, Polda Lampung, berhasil mengaman kan seorang pemuda diduga pelaku pencurian disertai dengan kekerasan (Curas)

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kapolsek Labuhan Ratu IPTU Mardian mengata kan, pelaku berinisial NK (24) warga Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah.

“Peristiwa pencurian disertai kekerasan tersebut menimpa AV (16) seorang pelajar, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur,” ujar Kapolres, Sabtu (21/1/23) 

Menurutnya, peristiwa terjadi berawal pada Minggu (8/1/23) sekira pukul 14.30 Wib. “Saat itu korban AV bersama temannya refresing ke Rest Area Labuhan Ratu, tiba-tiba datang orang tak di kenal dan merampas telepon genggam (Hp) korban,” ungkapnya.

Ketika sedang terjadi tarik menarik telepon genggam milik korban, sambung Kapolres, pelaku mengeluar kan sebilah badik dari dalam bajunya hingga Korban ketakutan dan akhiranya melepas kan telepon dari genggaman tangan.

Korban kemudian melapor ke Polsek Labuhan Ratu dan di respon dengan melakukan penyelidikan, hingga pada Jum’at (20/1/23) sekira pukul 21.30 Wib Gabungan Team Tekab 308 Polsek Labuhan Ratu, Polrea Lampung Timur dan Polsek Braja Selebah meringkus pelaku di Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah.

Selain meringkus pelaku, dalam penangkapan itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah telepon genggam merk Infinix, 1 bilah senjata tajam jenis laduk dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat yang di gunakan untuk melancarkan aksinya.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Labuhan Ratu guna di pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara” pungkasnya

Reporter : Aw/Hum 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x