x

Bentuk Empati dan Simpati, Babinsa Takziyah Kerumah Duka Warga Binaan

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Jan 2023 11:43 0 136 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi dan Serda Nur Sulaiman Takziyah kerumah duka warga binaan Alm. Ahmad Suratin, Desa Pekalongan, Kecamatan Pekalongan, Jum’at (13/1/2023).

Takziyah yang di lakukan Babinsa adalah sebagai bentuk kepedulian dan empati sekaligus mahluk sosial terhadap warga masyarakat.

Ketika ada warga masyarakat di wilayah binaannya yang sedang dilanda kesusahan/ duka sebagai anggota TNI dalam hal ini Babinsa turut hadir memberikan ucapan bela sungkawa dan membantu proses pemakaman.

Dalam kesempatan tersebut Serka Jaswadi mewakili keluarga besar Koramil 429-07/Pekalongan mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bapak Ahmad Suratin.

“Semoga Almarhum ditempatkan disisi Alllah SWT dan diampuni semua dosa-dosanya serta keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan”, ucapnya.

Masih dikatakanya, kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

“Saya bersama perangkat desa dan warga lainnya akan turut membantu hingga prosesi pemakaman Almarhum selesai. Termasuk nanti akan hadir pada saat yasinan”.

“Tak bisa dipungkiri empati yang kami tunjukan selaku Babinsa mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena dengan kepedulian ini dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan antara Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Serka Jaswadi.

Reporter : Tm/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x