x

Agus Flores, Berdirinya FRN di Harapkan Tidak Akan Ada Lagi Kriminalisasi Wartawan

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Apr 2022 09:25 0 57 Redaksi Liputan86

JAKARTA, L86NEWS.COM – Tujuan di dirikan grup Fast Respon Nusantara (FRN) tidak lain adalah untuk mendukung Program Presisi Kapolri sekaligus wadah perlindungan bagi para jurnalis di dalamnya.

Demikian di sampai kan Ketua Umum (Ketum) FRN, Agus Flores saat berdialog bersama sejumlah wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, jika tranformasi ini berhasil, maka wartawan akan terhindar dari kriminalisasi hukum dan oknum. Apalagi sebagai pilar ke 4, media harus di pertahan kan. 

“Zaman sekarang media berperan penting sebagai sosial kontrol. Saya himbau wartawan di FRN bisa sinergi dengan Polri, karena mereka juga butuh media sebagai penyebar informasi” ujarnya.

Agus menambahkan, dengan tergabung nya ribuan media di dalam FRN, Agus berharap akan mampu menjadi sosial kontrol tangguh dan mampu mengawasi oknum yang tidak mendukung Program Presisi Kapolri. 

“Mudah mudahan dengan FRN ini tidak akan ada lagi kriminalisasi terhadap wartawan. Selama denyut jantung bergerak, saya akan lindungi kalian,” tegas Agus yang juga Ketum LBH Phasivic ini.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca