Beraksi Dini Hari, 1 Dari 3 Begal Jalanan Diringkus Polisi

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Jan 2023 19:59 0 102 Redaksi

MEDAN, L86News.com – Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polrestabes Medan berhasil mengamankan 1 dari 3 pelaku pembegalan di wilayah Sunggal Medan pada Minggu (08/01/2023).

Dalam penangkapan tersebut, unit patroli berhasil mengaman kan satu buah sepeda motor Beat Hitam tanpa plat nomor milik pelaku MA (17) warga Jl. Kuta Limbaru Pasar 3.

Selain itu, unit patroli juga berhasil mengamankan satu buah sepeda motor Honda Vario warna Hitam milik korban Hesron Ginting (22) warga Pasar 6 Padang Bulan.

Penangkapan itu terjadi sekira pukul 02.30 Wib Minggu dini hari saat unit patroli dapat informasi dari Beat Patroli Polsek Deli Tua bahwa ada sekelompok remaja beramai – ramai menaiki sepeda motor dengan membawa sajam dari arah Underpass Titi Kuning ke Fly Over Simpang Pos. 

“Kami langsung meluncur memback up Polsek Deli Tua, dan saat itu kami sedang di jalan Gatot Subroto, kami langsung gerak dan didekat simpang Ngumban Surbakti, kami lihat pelaku sedang merebut motor korban,” kata Aiptu Lambok Panjaitan, kepada wartawan. 

Melihat peristiwa tersebut, unit patroli langsung mengejar dan mengamankan pelaku. Saat hendak di tangkap, 2 orang pelaku lain nya berhasil melarikan diri dengan membawa senjat tajam (Sajam)

“Kemudian kami berkoordinasi dengan Polsek Sunggal untuk mengan kan pelaku dan barang bukti,” ujar Aiptu Lambok.

Kapolsek Sunggal, Kompol Pardamean Hutahaean pun membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, giat patroli dilakukan untuk membasmi tindak kejahatan Premanisme, begal atau geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kita menginginkan masyarakat nyaman dari aksi premanisme, begal dan geng motor, apalagi baru saja kita mengakhiri tahun 2022 dan sudah memasuki tahun 2023 dan tidak lama lagi kita akan menghadapi Hari Imlek,” kata Kapolsek.

Kompol Pardamean juga menyampaikan, semua kegiatan yang di laksanakan oleh Polsek Sunggal sesuai perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.SH.SIK.

“Kegiatan patroli ini akan rutin kita lakukan, untuk membuat masyarakat bisa merasa aman dan nyaman,” pungkas nya. 

Reporter : Bg86

LAINNYA