Digelar Jurdil, Penjaringan Perangkat Desa Kritig Sukses Lahirkan 3 Kadus Baru

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Des 2022 22:27 0 82 Redaksi

KEBUMEN, L86News.com – Kekosongan jabatan Kepala Dusun (Kadus) di 3 wilayah Desa Kritig, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen akan segera terisi. Hal ini ditandai dengan di laku kannya penjaringan perangkat desa, Senin (26/12/2022).

Antusias pendaftar untuk mengisi tiga formasi jabatan Kadus 1, 2, dan 3 itu cukup tinggi. Hal itu terbukti dari sejak dibuka, sebanyak 15 formulir pencalonan diambil oleh pendaftar. Namun dari 15 pendaftar hanya 10 yang lulus uji administratif. 

Kepala Desa (Kades) Kritig, Agus pun menyambut baik antusias warganya tersebut. Menurutnya, penjaringan perangkat desa yang di hadiri Forkopimcam Petanahan itu dari 15 pendaftar, hanya14 peserta yang hadir. Satu mundur sebelum bertempur.

Camat Petanahan Drs Edi Purwoko mengatakan jabatan kepala dusun adalah jabatan yang sangat vital dalam pemerintahan desa. Sebagai pejabat dilingkungan, Kadus harus tahu perkembangan dan permasalahan warganya agar segera di tindak lanjuti dengan capat dan tepat. 

“Rekruitment perangkat desa ini pasti banyak yang kecewa. Karena dari 14 peserta, hanya 3 formasi yang dibutuhkan dan pasti banyak yang akan kecewa. Tapi saya berharap semua warga tetap menjaga persatuan demi kondusifitas desa,” harap camat.

Pantauan dilokasi, setelah melalui seleksi ketat dan transparan dalam memberi kan penilaian, panitia penjaringan perangkat desa akhir menghasilkan 3 formasi kepala dusun, berikut nama namanya : 

Agus Kurniawan berhasil meraih nilai tertinggi dan berhak menjabat Kadus 1. Safi’i Anam terpilih sebagai Kadus 2. Sedangkan Faquh Zamzami terpilih menjabat Kadus 3 Desa Kritig.

Sistem penilaian dalam penjaringan perangkat desa tersebut juga terlihat dilaku kan dengan transparan sesuai peraturan yang berlaku dan di laksanakan dengan prinsip jujur dan adil (Jurdil).

Reporter : Fit86

LAINNYA