x

Wakil Ketua DPRD Lamsel Akan Fasilitasi Pengobatan Balita ke RS di Jakarta

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Des 2022 15:45 0 58 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com – Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Agus Sartono Amd, akan memfasilitasi pengobatan Ziyan Hafiz balita 2 tahun penderita jantung bocor, mulai dari awal keberangkatan hingga pengurusan selama di Jakarta.

Hal ini dikatakannya saat sambangi kediaman balita umur 2 tersebut di Dusun Saung Kuring Desa Rawi Rt.03 Rw.01 Kecamatan Penengahan Lampung Selatan pada 17 desember 2022.

Diketahui Ziyan Hafiz merupakan anak dari pasangan suami istri Muhamad Ihcanudin dan Rosilah.

Pasangan suami istri tersebut merasa kebingungan lantaran tidak ada biaya berobat untuk anaknya yang tengah menderita jantung bocor sedangkan jadwa operasi telah ditetapkan pihak Rumah Sakit Harapan Kita yakni pada akhir januari dan awal feberuari 2023 mendatang.

Orang tua Ziyan Hafiz mengaku telah dua kali ke rumah sakit harapan kita di jakarta. Dari RS tersebut ia mendapat informasi bahwa pemerintah menjamin biaya pngobatan khusus jantung dengan besaran biaya Rp.160 juta saja, untuk selebihnya ditanggung oleh pihak keluarga pasien. Sedangkan biaya tolal operasi diperkirakan memakan biaya berkisar Rp.185 juta sampai Rp.250 juta.

Muhamad Ihcanudin dan Rosilah sangat bersyukur dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD Lamsel untuk memberikan solusi dari permasalahan yang tengah dihadapi. Untuk itu, Kedua orang tua Ziyan Hafiz sangat berterimakasih atas bantuan anggota DPRD Fraksi PAN lamsel tersebut.

Sementara, Agus Sartono Amd, mengatakan bahwa Ia bersama Anggota DPRD Fraksi PAN Lampung, Hi.Ahmad Fatoni turut prihatin atas penyakit yang diderita oleh Ziyan Hafiz.

“saya atas nama wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lampung Selatan langsung dan membawa Amanah Pak Hi. Ahmad Fatoni turun untuk melihat kondisinya langsung, dan ini memang sangat sangat perlu untuk di bantu. Dalam waktu dekat ini akan kita bantu Fasilitasi untuk ke Jakarta”. Ujar Agus Sartono.

Agus Sartono menjelaskan untuk pengobatan Ziyan Hafiz bocah umur 2 tahun ini tetap menggunakan BPJS. Dan untuk akomodasi, Pihaknya akan memberikan solusi dan akan berkoordinasi dngan pihak RS Bob Bazar Kalianda agar dapat rujukan ke jakarta.

“secepatnya mendapat rujukan untuk di bawa ke Rumah Sakit Jantung Salemba di Jakarta,”ujar Agus.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x