x

Senyum Sumringah Warnai Pencairan BLT DD Kampung Gunung Sari Triwulan Terakhir

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Des 2022 15:29 0 90 Tim Redaksi 1

WAY KANAN, L86News.com – Suana ceria dan senyum sumringah mewarnai penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan Terakhir tahun 2022 di Kampung Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan, Sabtu (10/12/2022).

Keceriaan tersebut nampak tidak hanya dirasakan oleh 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD saja, tapi juga di rasakan oleh para Kader Posyandu, Kader PKK, Linmas dan RT yang hari itu juga terima pembagian insentif triwulan terakhir tahun 2022.

Selain Kepala Kampung Gunung Sari, Hendra Gunawan, acara yang berlangsung di balai kampung setempat itu juga di hadiri Camat Gunung Labuhan Radius Okta Risa, S.Stp, Babinsa Prada Taupik, Pendamping Desa dan para aparat kampung.

Dalam sambutannya, Camat Gunung Labuhan berpesan kepada para penerima manfaat agar uang yang di terima dapat di pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari seperti beras, minyak goreng, sayur mayur dan kebutuhan anak sekolah.

Senada juga di sampaikan Hendra Gunawan selaku Kepala Kampung Gunung Sari. Ia berharap bantuan yang sudah diterima supaya di gunakan sebaik mungkin. Sebab ada kemungkinan bantuan tersebut merupakan bantuan yang terakhir. 

“Perlu bapak ibuk ketahui BLT yang kami bagikan hari ini kemungkinan besar ada yang terakhir. Mengingat pandemi Covit-19 sudah bisa dikatakan mereda dan Progaram BLT DD di tahun 2023 bisa dimungkin kan tidak ada lagi,” ujarnya. 

Namun, lanjut Hendra, kalau pun masih berlanjut, program tersebut akan ada kereteria khusus. “Namanya keluarga extrim, contohnya seperti orang cacat dan lanjut usia yang tidak bisa mencari nafkah,” jelasnya.

Hendra berharap seluruh warga dapat memahami jika kedepan aturan tersebut di berlakukan. “Saya ucap kan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Gunung Sari yang telah mendukung semua kegiatan pemerintah kampung,” ujarnya.

Menurutnya, program kerja pemerintah kampung terkait dana desa tahun 2022 sudah terealisasi dengan baik. “Saya berharap seluruh warga dan aparat kampung bisa terus bersama sama mensukses kan program pemerintah Kampung Gunung Sari tahun 2023 mendatang,” pungkas Hendra

Reporter : Rizal 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca