x

Pengurus Sekber IPJT Banyumas Resmi Dilantik, dan Jadi Satu Satunya Organisasi yang Tercatat di Kesbangpol

waktu baca 3 menit
Minggu, 4 Des 2022 11:09 0 57 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86News.com – Pengurus Sekretaris bersama (Sekber) lnsan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Kabupaten Banyumas merupakan satu-satu Organisasi Pers yang tercatat di Kesbangpol, dan resmi dilantik oleh Ketua Umum IPJT Ir. Supriyanto SH. dan didukung penuh oleh LAZISNU BERES Purwokerto, Sabtu 03 Desember 2022.

Kegiatan pelantikan bertempat di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas dihadiri jajaran Forkopimda Banyumas. Namun sayangnya banyak yang diwakil kan.padahal undangan sudah di bagikan kejajaran Forkompinda Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas tapi tidak nampak satu perwakilan yang menghadiri.

Pantauan awak media dilokasi, tampak hadir hanya dari perwakilan Kabid, dari tamu undangan beberapa perwakilan, Sekber IPJT DPC Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, selaku Ketua Panitia Suwarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dalam kegiatan deklarasi dan pelantikan Pengurus Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas .

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung baik moril maupun spirituil sehingga acara deklarasi dan pelantikan Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ungkapnya .

Ketua Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas terlantik Aris Sutijono juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada semua yang hadir di acara pelantikan dan deklarasi Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas.

“Semoga setelah dilantik rekan-relan anggota IPJT Banyumas, selalu profesional dalam menjalankan tugasnya sesuai kode etik Jurnalistik, turut membantu program pemerintah Kabupaten Banyumas dalam edukasi pemberitaan yang berimbang,” paparnya .

Ia berharap kepada seluruh jajaran Forkopimda Banyumas dapat bersinergi dengan rekan-rekan pengurus Sekber IPJT Banyumas, untuk saling memberikan kontribusi.

“Jangan alergi dengan Sekber IPJT Banyumas, karena merupakan wadah wartawan dari masing-masing media yang selalu mengedepankan profesionalisme yang senantiasa turut mewarnai kegiatan positif Banyumas khususnya,” Jelas Aris Sutijono.

Sementara Ketua Umum IPJT Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlantiknya pengurus Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas. Ia berharap mampu menjalankan tugas sesui Kode etik Jurnalistik yakni UU Pers Nomor 40 tahun 1999.

“Sebagai wartawan setiap saat harus peka terhadap informasi yang sedang berkembang, seperti kasus Pinjaman online (Pinjol) misalnya, yang oknumnya memfaatkan data orang lain,” tandas Supriyanto.

Supriyanto berharap seluruh pengurus Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas semakin Jaya, terus berinovasi untuk membantu program pemerintah Kabupaten Banyumas khususnya, memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat.

Djarmanto Pengurus LAZISNU BERES Purwokerto usai kegiatan pelantikan, terkait suportnya yang luar biasa dalam kegiatan pelantikan pengurus Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas menyampaikan ucapan syukur dan sejumlah harapan.

“Kami bersyukur, semoga rekan-rekan IPJT Kabupaten Banyumas bisa amanah lahir dan batin membawa keselamatan dunia dan akhirat,semoga mendapat berkah dari alloh swt,” pungkasnya.

Reporter : Slh86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x