Bangkitkan Ekonomi Warga, Anggota DPRD Banyumas Gelar Festiwal Kuliner

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Des 2022 08:28 0 62 Redaksi

BANYUMAS, L86News.com – Lantunan suara merdu para penyanyi artis lokal mengawali pembukaan festival kuliner di pendopo Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. Tempo irama musik yang rancak pun membuat suasana kian semarak. 

Berbagai macam bentuk dan cita rasa produk kuliner khas Kabupaten Banyumas pun terlihat memenuhi stand-stand pareman yang disedia kan. Kuliner produk olahan rumahan ini datang dari sejumlah desa di Kecamatan Tambak.

Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Fraksi Gerindra, Imanda selaku pelaksana festival menjelaskan kegiatan digelar sebagai ajang peningkatan ekonomi warga sekaligus produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

“Festival kuliner ini kami laksana kan bersama Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas (Aspikmas) Kecamatan Tambak untuk mendorong pelaku UMKM agar semakin maju dan berkembang,” ujar Imanda, Jumat (2/12/2022).

Anggota DPRD dari Dapil 3 ini mengatakan, setelah 2 tahun perekonomian warga mandek karena Pandemi, kini saatnya bangkit dan berkembang. “Kita pun akan terus berupaya mambatu memasarkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM tersebut,” ucap Imanda.

Dengan visi misi kompak, inovatif dan kreatif, Aspikmas Tambak menurutnya akan mampu mengatasi masalah, mampu menghasilkan kuliner sehat, bergizi, bervarian dan bervariasi serta mampu mengolah satu bahan menjadi beragam aneka makanan.

“Dan ini sangat luar biasa, di sini setiap kulinernya akan menjadi alternatif oleh ciri khas daerah Banyumas khusus nya di wilayah Kectam Tambak,” pungkasnya.

Berdasar informasi dilokasi, wilayah Kecamatan Tambak ini sebenar nya cukup terkenal dengan kuliner khas sate bebek. Namun, sangat di sayang pada festival tersebut aikon Kecamatan Tambak itu  tidak satupun menampil kan kulinernya.

Acara festival di tutup dan diakhiri dengan acara yang di tunggu tunggu peserta yakni pembagian dorprez berupa alat- elektronik dan furniture dari panitia serta di meriah kan oleh hiburan musik dan penyanyi lokal dan artis.

Reporter : Shlh

LAINNYA