Tentukan Calon Kadus Dua, Pemdes Ayah Gelar Ujian Calon Perangkat Desa

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Nov 2022 19:52 0 92 Redaksi

KEBUMEN, L86News.com – Guna mengisi jabatan Kepala Dusun (Kadus) Dua, Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar ujian Calon Kadus Baru.

Acara yang di pimpin Kepala Desa (Kades) Ayah, Paryoto dan di hadiri Babinkantibmas, Babinsa, Forkopimcam Ayah, Linmas dan elemen masyarakat itu berlangsung di pendopo balai desa setempat, Selasa (29/11/2022).

Pantauan dilokasi, ujian atau penjaringan calon Kadus tersebut diikuti 3 peserta. Ketiganya merupakan putra terbaik warga setempat. Dani Fajar Mustofa Diploma 1, Umi Kholifah SLTA, Siti Roimah SLTA.

Dalam sambutannya, Kades Paryoto berharap hasil ujian kan calon perangkat kali ini akan terpilih Kadus terbaik dan mampu membawa perubahan dan bisa membawa kemajuan dusun yang dipimpinnya.

“Bisa membawa perubahan,  inovatif dan punya inde-ide kreatif untuk kemajuan Dusun dan Desa Ayah yang kita cintai ini. Dan nantinya bisa mengemban tugas dengan baik, tanggung jawab dan amanah,” ujarnya.

Sementara, berdasar hasil akhir ujian yang dilaksana kan, Dani Fajar Mustofa akhirnya terpilih sebagai Kepala Dusun Dua. Ia berhasil memperoleh nilai tertinggi mengalahkan ke dua rivalnya. Acara berjalan kondusif dan di tutup doa.

Reporter : Slh86

LAINNYA